Senin, 05 Agustus 2019

3 Pemain Kunci Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 2019


3 Pemain Kunci Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 2019


Piala AFF U-18 2019 tinggal menghitung hari. Turnamen tahunan kelompok usia U-18 ini akan berlangsung di Vietnam pada 6-18 Agustus mendatang. Timnas Indonesia U-18 tergabung di Grup A bersama lima negara lainnya.

Timnas Indonesia U-18 berada di grup yang relatif mudah. Lawan-lawan yang akan dihadapi tim berjulukan Garuda Nusantara ini hanya Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam. 88NagaBola

Bandingkan dengan Grup B, yang dihuni oleh Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, dan Australia. Sesuai pembagian grup, Timnas Indonesia U-18 diprediksi akan melenggang mudah ke babak semifinal.

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, membawa 23 pemain untuk Piala AFF U-18. Beberapa nama di antaranya merupakan alumni dari Garuda Select, program PSSI dengan Super Soccer TV selama enam bulan di Inggris. Di antaranya adalah Ernando Ari Sutaryadi, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Mochammad Supriadi, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, dan Sutan Diego Armando Ondriano Zico.


Fakhri juga memanggil nama debutan di Timnas Indonesia U-18 untuk Piala AFF U-18, yaitu Beckham Putra Nugraha. Gelandang Persib Bandung ini diyakini akan menjadi senjata rahasia Garuda Nusantara.

Berikut tiga pemain andalan Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 2019 :

Mochammad Supriadi

Mochammad Supriadi adalah pemain paling menonjol di Garuda Select, skuat yang mendominasi Timnas Indonesia U-18 untuk Piala AFF U-18. Penyerang sayap berusia 17 tahun itu total menyumbangkan sembilan gol untuk Garuda Select pada periode Januari-Mei 2019.

Fakhri Husaini juga telah mengenali karakter Supriadi mengingat keduanya pernah lama bekerja sama di Timnas Indonesia U-15 dan U-16 sebelum Supriadi promosi ke Timnas Indonesia U-18 pada tahun ini.

Lantaran tahu banyak dengan kualitas Supriadi, sang pemain diyakini akan diberikan tugas ganda. Selain mengacak-ngacak pertahanan lawan, pemain Persebaya Surabaya ini juga mengemban peran sebagai pembobol gawang lawan.



Sutan Zico

Nama Sutan Diego Armando Ondriano Zico belakangan lebih populer ketimbang Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, penyerang Timnas Indonesia U-18 lainnya yang juga dibawa Fakhri Husaini ke Piala AFF U-18.

Bagus Kahfi adalah top scorer Piala AFF U-15 2018 bersama Timnas Indonesia U-15, sebelum ia dan Sutan Zico promosi ke Timnas Indonesia U-18 pada tahun ini. Di level U-15, Bagus Kahfi relatif lebih subur.

Namun, Sutan Zico lebih subur ketimbang Bagus Kahfi saat keduanya memperkuat Garud Select. Nama pertama membukukan delapan gol, dua gol lebih banyak dibanding sosok kedua.

Dalam formasi 4-3-3 yang kemungkinan akan dipakai Fakhri Husaini, Sutan Zico dan Bagus Kahfi bakal berebut satu tempat sebagai penyerang tengah. Untuk mengakomodir keduanya, Bagus Kahfi juga dapat diplot sebagai penyerang sayap kanan.


Beckham Putra Nugraha

Selama ini, nama Beckham Putra Nugraha hanya tenar pada kompetisi kelompok umur bersama tim junior Persib Bandung. Kini, Beckham mulai merambah masuk tim nasional.

Fakhri Husaini percaya kualitas adik dari gelandang Timnas Indonesia U-22, Gian Zola Nasrulloh dapat berpengaruh terhadap permainan timnya,

Beckham makin populer setelah menggondol gelar pencetak gol terbanyak Liga 1 U-19 tahun lalu bersama Persib. Gelandang berusia 17 tahun itu total mengemas sembilan gol.

Beckham adalah satu dari sedikit pemain non alumni Timnas Indonesia U-16 di skuat Timnas Indonesia U-18 untuk Piala AFF U-18. Namun dari beberapa latih tanding Garuda Nusantara, Beckham didaulat sebagai tim.

Beckham pun diperkirakan akan mengunci satu pos di gelandang serang Timnas Indonesia U-18. Namun, pemain kelahiran Bandung itu bakal bersaing dengan Rendy Juliansyah, alumni Timnas Indonesia U-18 yang lain dan wonderkid Persija Jakarta, Braif Fatari.


0 komentar:

Posting Komentar