Header Ads

Ansu Fati Jadi Pencetak Gol Termuda Barcelona di Liga Spanyol


Ansu Fati Jadi Pencetak Gol Termuda Barcelona di Liga Spanyol


Ansu Fati membuat sebuah rekor, saat Barcelona ditahan Osasuna. Stiker 16 tahun itu menjadi pencetak gol termuda Blaugrana di pentas Liga Spanyol.


Ansu Fati dimainkan Barcelona di babak kedua pertandingan melawan Osasuna pada pekan ketiga Liga Spanyol 2019/2020 di Estadio El Sadar, Sabtu (31/8/2019). Menggantikan Nelson Semedo ketika Barcelona sedang tertinggal, Ansu Fati langsung memberi dampak di lapangan.

Baru lima menit berlaga, Ansu Fati langsung mencetak gol. Tandukannya merobek gawang Osasuna, dan ia mengubah kedudukan menjadi 1-1, yang mana laga kemudian berakhir 2-2.

Gol itu membuat Ansu Fati menorehkan rekor. Striker berdarah Guinea-Bissau itu menjadi pencetak gol termuda Barcelona di LaLiga sepanjang sejarah.

Ansu Fati mencetak gol di LaLiga saat usianya baru menginjak 16 tahun 304 hari. Ia melewati catatan Bojan Krkic, yang mencetak gol di Liga Spanyol pada usia 17 tahun 53 hari pada 2007.

Sementara Opta mencatat, Ansu Fati menjadi pemain termuda ketiga yang bisa mencetak gol di LaLiga. Ia berada di bawah Fabrice Olinga (16 tahun 98 hari) dan Iker Muniain (16 tahun 289 hari).

Sebelumnya, Ansu Fati juga sudah membuat heboh ketika dimainkan Ernesto Valverde di laga melawan Real Betis. Ketika itu, Ansu Fati dimainkan sehingga melewati catatan Lionel Messi, yakni lebih cepat menjalani debutnya di Liga Spanyol.  Berita Bola Online

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.