Kamis, 29 Agustus 2019

Bali United Vs Borneo FC: Serdadu Tridatu Kalahkan Pesut Etam 2-1


Bali United Vs Borneo FC: Serdadu Tridatu Kalahkan Pesut Etam 2-1


Bali United berhasil mengalahkan Borneo FC 2-1 pada lanjutan pekan ke-16 Liga 1 2019. Tambahan tiga angka membuat tuan rumah kukuh di puncak klasemen.

Berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu, (28/8/2019), Bali United sudah unggul ketika laga baru berjalan lima menit. Berita Bola online

Umpan silang Michael Orah dari sisi kiri menciptakan kemelut di depan gawang Borneo FC. Bola liar mengarah ke Malvin Platje. Ia lalu melepas sepakan yang disambar Ilija Spasojevic untuk menciptakan gol.

Usai gol Spasojevic, Serdadu Tridatu mampu mendominasi laga. Beberapa peluang berhasil mereka ciptakan.


Namun hingga babak pertama tuntas Bali United gagal mengandakan keunggulan. Upaya pasukan Stefano Cugurra Teco menambah gol baru membuahkan hasil pada menit ke-55.

Spasojevic kembali mencatatkan namanya di papan skor. Ia menggetarkan jala Pesut Etam usai menyambar bola muntah sepakan bebas Fadil Sausu yang membentur mistar.

Tertinggal 2-0, Pesut Etam berusaha untuk bangkit. Di menit ke-79 mereka sukses memperkecil ketertinggalan lewat Renan Silva.

Pemain asal Brasil ini melepas sepakan keras mendatar dari luar kotak penalti. Derasnya laju bola tak mampu dibendung oleh Wawan Hendrawan.

Gol Renan melecut Borneo FC untuk mengejar gol penyama kedudukan. Namun langkah mereka mewujudkan hal tersebut menjadi berat setelah Abdul Rachman diusir wasit pada menit ke-85.

Ia menerima kartu kuning kedua setelah menendang bola ke arah Spasojevic yang sudah terjatuh. Bali United berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 tersebut hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Bali United semakin tak terkejar di puncak klasemen. Mereka kini mengumpulkan 40 poin unggul delapan angka dari Tira Persikabo di urutan kedua.

Sementara bagi Borneo FC, hasil di kandang Bali United menghentikan rentetan 10 laga tak terkalahkan mereka sebelumnya. Anak asuhan Mario Gomez tertahan di peringkat keenam dengan 24 poin.

0 komentar:

Posting Komentar