Minggu, 01 September 2019

Burnley Vs Liverpool: Menang 3-0, The Reds Masih Sempurna


Burnley Vs Liverpool: Menang 3-0, The Reds Masih Sempurna


Liverpool meneruskan catatan sempurnanya di awal musim usai mengalahkan Burnley 3-0. The Reds kukuh di puncak klasemen Premier League.

Pada laga di Turf Moor, Sabtu (31/8/2019) malam WIB, Liverpool unggul 2-0 di babak pertama lewat gol bunu diri Chris Wood dan Sadio Mane. Di babak kedua, Roberto Firmino mencetak gol pamungkas timnya. Berita Bola Online

Tambahan tiga poin membuat Si Merah mengoleksi poin sempurna dari empat pertandingan, 12, dan bertahan di posisi teratas Liga Inggris. Mereka unggul dua angka dari Manchester City di posisi kedual


Burnley di posisi ke-11 dengan empat poin.

Jalannya pertandingan

Liverpool dan Burnley sudah main kencang sejak menit awal. Burnley punya kans bikin gol lewat Ashley Barnes pada menit kedua tapi ditepis Adrian.

Tiga menit berselang, giliran Liverpool yang mengancam lewat sepakan Mo Salah yang menerima umpan Sadio Mane. Tapi, bola sepakannya cuma menerpa tiang gawang usai sedikit menyentuh jari Nick Pope.

Liverpool setelahnya lebih banyak menguasai bola tapi masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Burnley. Pada menit ke-25, sundulan Roberto Firmino meneruskan crossing Salah bisa diamankan Pope.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-33. Trent-Alexander Arnold melepaskan crossing dari sisi kanan dan bola menyentuh Chris Wood. Bola berbelok arah dan langsung masuk ke pojok kanan gawang tanpa bisa dihalau Pope.

Gol ini pun dinyatakan bunuh diri Wood setelah papan skor sempat menyebut Trent sebagai pencetak golnya.

Unggul 1-0, Liverpool makin nyaman menyerang. Mereka menggandakan skor tak sampai lima menit setelahnya lewat Mane.

Diawali kesalahan Ben Mee dalam mengoper bola, Firmino merebut dan menggiring hingga dekat kotak penalti. Dia lantas menyodorkan kepada Mane yang bebas mengarahkan bola ke tiang jauh gawang Pope.

Hingga turun minum, Liverpool tetap memimpin 2-0.

Masuk di babak kedua, Liverpool masih mendominasi pertandingan dan mencari celah untuk menambah gol. Tapi, Burnley bertahan terlalu dalam sehingga sulit ditembus.

Di menit ke-60 Salah mendapat bola sodoran dari Trent di kotak penalti, tapi sepakannya masih membentur pemain lawan.

Empat menit berselang Firmino dapat ruang tembak dan dia melakukan sepakan akrobatik, tapi bola bisa diadang Mee. 

Ada satu peluang emas terbuang oleh Salah ketika memilih menembak usai mendapat bola dari serangan balik. Padahal di sisi kanannya, Firmino berada bebas untuk menerima umpan Salah.

Burnley mendapat peluang pertamanya di babak kedua ini pada menit ke-73. Bola sepakan bebas ditanduk James Tarkowski tapi masih melayang di atas mistar.

Firmino! Gol ketiga Liverpool dibuat penyerang Brasil itu pada menit ke-80. Salah melakukan akselerasi melewati dua pemain Burnley sebelum menyodorkan bola kepada Firmino yang menuntaskannya ke sudut kanan.

Burnley nyaris memperkecil skor di menit ke-89 andaikan Adrian San Miguel tak menepis sepakan Jay Rodriguez dari jarak dekat. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Burnley: Pope; Lowton, Tarkowski, Mee, Pieters; Lennon, Cork, Westwood, McNeil; Barnes (Rodriguez 73'), Wood.

Liverpool: Adrian; Alexander-Arnold, Van Dijk, Matip, Robertson; Fabinho, Henderson (Chamberlain 71'), Wijnaldum; Salah, Mane (Origi 85'), Firmino (Shaqiri 85').

0 komentar:

Posting Komentar