Rabu, 04 September 2019

Alexis Sanchez Adalah Flop Termahal Sepanjang Sejarah


Alexis Sanchez Adalah Flop Termahal Sepanjang Sejarah


Alexis Sachez akhirnya meninggalkan Manchester United. Minim kontribusi namun berlimpah bayaran gaji, Sanchez adalah flop termahal sepanjang sejarah.

Sanchez meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan Inter Milan jelang berakhirnya bursa transfer musim panas. Nerazzurri mendapatkan pemain depan asal Chile itu dengan status pinjam.  Berita Bola Terkini

Kepergian Sachez mengakhiri periode buruk dia dalam 18 bulan terakhir. Dibeli dari Arsenal pada musim dingin 2018, mantan pemain Udinese dan Barcelona itu gagal memenuhi harapan pendukung The Red Devils.


Padahal Sanchez digaji sangat besar. Menurut The Sun, dia dapat 505.000 pound sterling sepekan dari MU. Itu setara dengan Rp 8,6 miliar. Tapi MU punya alasan kuat untuk membayar mahal Sanchez.

Saat masih membela Arsenal dia melesakkan 80 gol dalam 168 penampilan. MU jelas berharap Sanchez bisa mengulang itu setibanya di Old Trafford.

Tapi adaptasi yang buruk dan cedera yang beberapa kali datang membuat Sanchez tak pernah benar-benar bersinar di MU. Selama 18 bulan berseragam Setan Merah, dia hanya bermain 45 kali di semua kompetisi. Dengan menit bermain total hanya 2.781.

Jumlah golnya sangat minim, cuma lima buah. Plus assist yang berjumlah sembilan.

Itu artinya, jika dibandingkan dengan jumlah bayaran yang didapat selama 18 bulan di MU, Sanchez mendapat Rp 13,76 miliar setiap turun bermain. Sementara jika dihitung per menit di atas lapangan, Sanchez mengantongi Rp 222,686 juta.

Atas setiap gol yang dibuat, kekayaan Sanchez bertambah Rp 123,858 miliar. Sementara jika dihitung berdasarkan assist yang dikreasikan, dia memperoleh Rp 68,810 miliar setiap satu assist.

0 komentar:

Posting Komentar