Rabu, 18 September 2019

Chelsea Vs Valencia: Debut Lampard di Liga Champions Berakhir Kekalahan


Chelsea Vs Valencia: Debut Lampard di Liga Champions Berakhir Kekalahan


 Valencia menodai debut Frank Lampard di Liga Champions. Kelelawar Hitam menang 1-0 atas Chelsea berkat gol tunggal Rodrigo. Berita Bola Online Terkini

Chelsea menjamu Valencia di Stamford Bridge, Rabu (18/9/2019) pada matchday pertama Grup H Liga Champions. The Blues mampu tampil dominan sepanjang laga.

Ini terlihat dengan mereka mampu mencatatkan penguasaan bola sebesar 58 persen. Mereka juga mampu melepas 15 tembakan dengan tujuh mengarah ke gawang. Berbanding dengan Valencia yang hanya melepas tujuh percobaan dengan dua tepat sasaran.


Agresivitas Chelsea ini mampu diredam oleh penampilan disiplin Valencia. Tim tamu bahkan mampu unggul pada menit ke-75 setelah Rodrigo mampu memanfaatkan umpan tendangan bebas Daniel Parejo.

Tuan rumah sebenarnya punya peluang menyamakan kedudukan empat menit jelang laga berakhir, ketika wasit menunjuk titik putih. Namun eksekusi Ross Barkley hanya menerpa mistar.

Skor 1-0 untuk Valencia bertahan hingga laga usai. Keberhasilan mereka ini membuat Valencia menempati posisi kedua Grup H di bawah Ajax yang di laga bersamaan menang 3-0 atas Lille. Sementara Chelsea berada di peringkat dengan belum mengumpulkan poin.

Jalannya Pertandingan.

Chelsea langsung mengambil kendali pertandingan di awal laga. Ancaman sudah mampu mereka lahirkan ketika laga baru berjalan enam menit.

Cesar Azpilicueta berhasil menusuk hingga sisi kanan kotak penalti Valencia. Ia kemudian melepas umpan ke tiang dekat yang mampu disambar Tammy Abraham. Namun Jesper Cillessen dengan cepat menutup sontekan penyerang asal Inggris tersebut.

Valencia yang sempat tertekan di awal laga perlahan mampu mengimbangi permainan tuan rumah. Pada menit ke-20, Los Ches mencatatkan tembakan ke arah gawang pertama di laga ini.

Daniel Parejo melepas umpan silang terukur ke kotak penalti Chelsea yang mampu disundul Jose Gaya ke gawang Chelsea. Upaya Gaya ini masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan oleh Kepa Arrizabalaga.

Memasuki pertengahan babak pertama, laga berlangsung sengit dengan kedua tim sama-sama bermain terbuka. Willian mencoba peruntungannya melalui tendangan jarak jauh pada menit ke-31, tapi bola masih melebar dari gawang Valencia.

Di menit ke-41, Willian membuang kesempatan emas untuk membawa Chelsea unggul. Terbebas di kotak penalti Chelsea usai menerima umpan panjang dari tengah lapangan, tembakan pemain asal Brasil ini masih melambung jauh dari gawang Cillessen.

Hingga babak pertama tuntas tak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Chelsea membuka peluang di babak kedua lewat tembakan bebas Marcos Alonso di menit ke-61. Sepakan pemain asal Spanyol tersebut mampu menerobos sela-sela paga betis Valencia. Namun Cillesen dengan sigap menepis bola.

Usai peluang Alonso, Chelsea semakin gencar menekan lini pertahanan Kelelawar hitam. Terus menyerang, lini pertahanan mereka justru lengah sehingga harus kebobolan pada menit ke-75. Bermula dari tendangan bebas Parejo, Rodrigo berhasil menyambar bola untuk memperdayai Kepa.

Di menit ke-86, Chelsea mendapatkan hadiah penalti usai Daniel Wass handball saat menahan sundulan Fikayo Tomori. Wasit menunjuk titik putih usai terlebih dahulu meninjau VAR.

Namun Ross Barkley yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Sepakannya menerpa mistar gawang Valencia.

Di sisa waktu yang ada pasukan Albert Caledes berhasil mempertahankan keunggulan mereka ini. Skor 1-0 untuk Valencia mengakhiri laga.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Fikayo Tomori, Andreas Christensen, Kurt Zouma (Olivier Giroud 73'); Cesar Azpilicueta, Jorginho, Mateo Kovacic (Ross Barkley 80'), Marcos Alonso; Willian, Tammy Abraham, Mason Mount (Pedro 16').

Valencia: Jasper Cillessen; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Gaya; Geoffrey Kondogbia, Francis Coquelin, Daniel Parejo, Denis Cheryshev (Mouchtar Diakhaby 90'); Rodrigo (Kang In Lee 90') Moreno, Kevin Gameiro (Maxi Gomez 70')


0 komentar:

Posting Komentar