Minggu, 22 September 2019

Gas Pol ala Man City: 5 Gol dalam 18 Menit


Gas Pol ala Man City: 5 Gol dalam 18 Menit


Manchester City menang delapan gol tanpa balas atas Watford di Liga Inggris. City tak memberi ruang kepada Watford untuk bernapas sejak awal pertandingan.  Berita Bola Online Hari Ini

City menjamu Watford di pekan keenam Liga Inggris. Bertanding di Etihad Stadium, Sabtu (21/9/2019) malam WIB, The Citizens menang besar dengan skor 8-0.

Kemenangan tersebut jadi respons City usai dapat hasil negatif pekan lalu. Sang juara bertahan itu secara mengejutkan tumbang di tangan tim promosi, Norwich City, dengan skor 2-3.


Menghadapi Watford, City langsung tancap gas sejak kick-off. Mereka hanya butuh waktu 52 detik untuk membuka keunggulan lewat David Silva.

Selanjutnya, City main tanpa ampun. Mereka menggelontorkan empat gol tambahan sampai menit ke-18 masing-masing lewat Sergio Aguero, Riyad Mahrez, Bernardo Silva, dan Nicolas Otamendi.

Unggul 5-0 di babak pertama tak membuat City mengendur. Di paruh kedua, mereka menambah tiga gol lagi untuk membukukan kemenangan terbesarnya selama berkompetisi di divisi teratas Liga Inggris.

Lewat kemenangan telak atas Watford, City menorehkan sejumlah catatan spesial. Salah satunya soal lima gol yang mereka buat dalam tempo 18 menit.

Berikut ini adalah data dan fakta dari laga City vs Watford seperti dirangkum Opta:

- Lima gol Manchester City setelah 18 menit adalah yang paling cepat di antara tim-tim yang pernah unggul 5-0 di pertandingan Premier League.

- Watford kalah dalam 12 laga kompetitif melawan Manchester City, rentetan kekalahan terpanjang mereka melawan sebuah tim.

- Kemenangan 8-0 Manchester City atas Watford adalah kemenangan terbesar mereka di divisi teratas Liga Inggris.

- Ini adalah kekalahan paling telak untuk Watford di empat divisi teratas sepakbola Inggris dan ketiga kalinya mereka kebobolan delapan gol di pertandingan liga (8-1 vs Aberdare Athletic pada Januari 1926 dan 8-1 vs Crystal Palace pada September 1959).

- Ini adalah pertama kalinya tim divisi teratas Inggris mencetak 6+ gol dalam dua pertemuan secara beruntun di semua kompetisi melawan tim divisi teratas lainnya sejak Chelsea vs Wigan pada 2010.

- Gol pembuka David Silva adalah gol tercepat di Premier League musim ini.

- Sejak debut di Man City pada September 2015, Kevin De Bruyne membuat paling banyak assist daripada pemain lainnya (52).

- Sergio Aguero menjadi pemain pertama yang mencetak gol di tujuh penampilan secara beruntun di Premier League setelah Romelu Lukaku pada Desember 2015..

0 komentar:

Posting Komentar