Minggu, 08 September 2019

Hadapi Albania, Prancis Malah Setel Lagu Andorra


Hadapi Albania, Prancis Malah Setel Lagu Andorra



Prancis membuat kesalahan saat menjamu Albania di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Les Bleus malah memutar lagu kebangsaan milik Andorra.

Prancis menjamu Albania di Stade de France, Paris, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB. Jelang laga, tuan rumah salah memutar lagu kebangsaan milik lawannya.  Berita Bola Terkini

Alih-alih memutar lagu Himni i Flamurit milik Albania, Prancis malah menyetel lagu kebangsaan Andorra. Para pemain Albania pun kebingungan.


Dilansir Mirror, insiden itu membuat Albania menolak memulai pertandingan. Kesalahan pun kembali dilakukan Prancis, usai permintaan maafnya lewat pengeras suara justru ditujukan kepada Armenia, bukan Albania.

Wasit dan official sendiri sepakat menunda pertandingan sampai Prancis dengan tepat memutar lagu kebangsaan Albania. Selanjutnya, tuan rumah bisa memperbaiki kesalahannya, dan laga pun digelar, setelah tertunda sekitar 7 menit dari waktu kick off.

Prancis vs Albania sendiri dimenangkan tuan rumah dengan skor 4-1. Gol pasukan Didier Deschamps didapat lewat brace Kingsley Comen dan satu gol dari Olivier Giroud serta Nanitamo Ikone, yang dibalas Sokol Cikalesshi. Prancis pun masih memuncaki Grup H dengan 12 poin dari 5 laga.

Kesalahan lagu kebangsaan itu bisa jadi karena Prancis memang akan menghadapi Andorra di laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 selanjutnya. Prancis vs Andorra akan kembali digelar di Stade de France, Rabu (11/9).

0 komentar:

Posting Komentar