Jumat, 20 September 2019

Imbang Lawan Lazio Jadi Titik Balik Roma


Imbang Lawan Lazio Jadi Titik Balik Roma


Penampilan AS Roma terus membaik di bawah Paulo Fonseca usai menang atas Istanbul Basaksehir. Hasil imbang kontra Lazio jadi titik balik performa I Lupi.  Berita Bola Online Terkini

Roma berpesta gol saat menghadapi Istanbul Basaksehir di Stadion Olimpico, Jumat (20/9/2019) pada laga matchday pertama Grup J Liga Europa. Roma berhasil meraih kemenangan 4-0.

Meski menang telak, Roma sempat dibuat kerepotan oleh tim pada babak pertama. Ini terlihat dengan mereka hanya mampu unggul 1-0 di separuh pertama laga lewat gol bunuh diri Junior Calcara.


Permainan Serigala Ibu Kota membaik di babak kedua. Mereka mampu mengemas tiga gol tambahan dari Edin Dzeko, Nicolo Zaniolo serta Justin Kluivert. Fonseca mengakui bahwa timnya memang terlambat panas dalam laga ini.

"Memang benar bahwa saya tidak menyukai permainan kami di babak pertama. Kami tidak melakukan pressing dengan baik, kami tidak menyerang secara efektif dan terlalu lambat," Kata Fonseca kepada Sky Sport Italia dikutip dari Football Italia.

"Namun, kami melakukan jauh lebih baik di babak kedua dan menciptakan banyak peluang mencetak gol." jelasnya.

Kemenangan atas Istanbul Basaksehir juga membuat Roma melanjutkan catatan kemenangan usai akhir pekan lalu menang 4-2 atas Sassuolo di Serie A. Sebelum di bawah asuhan Fonseca, Roma sempat kesulitan setelah imbang 3-3 dengan Genoa dan ditahan 1-1 oleh Lazio.

Pelatih asal Portugal ini menyebut laga derby menghadapi Lazio menjadi titik balik dari performa anak asuhannya. Dari derby itu, tim mengetahui sejumlah aspek yang perlu diperbaiki.

"Pertandingan dengan Lazio sangat penting bagi kami, karena membantu kami sadar bahwa kami banyak melakukan banyak kesalahan di laga itu. Kami berbicara soal performa dan memberi tahu para pemain untuk lebih agresif, menjaga kontrol bola, dan tim tengah mempelajari itu," tutur Fonsesca.

""Saya sangat senang dengan kemajuan yang dibuat dan cara mereka bermain sekarang. Jalur-jalur umpan itu sangat penting dan kami butuh terus bergerak untuk membuka celah, untuk memberikan opsi-opsi."

"Saya merasa percaya diri, karena semua pemain telah mengerti apa yang saya inginkan. Mereka terbuka dengan gagasan saya. Penting untuk tidak kebobolan gol, tetapi kami melakukan serangan dengan sangat baik saat ini," ujarnya menyimpulkan.

0 komentar:

Posting Komentar