Jumat, 06 September 2019

Indonesia Vs Malaysia: Suporter Ricuh di Luar Stadion, Polisi Dilempari Batu


Indonesia Vs Malaysia: Suporter Ricuh di Luar Stadion, Polisi Dilempari Batu


Kericuhan suporter dalam laga Timnas Indonesia dan Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 berlanjut. Suporter bentrok dengan petugas keamanan di luar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).  Berita Bola Terkini

Pertandingan perdana Timnas Indonesia dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (5/9/2019) di SUGBK berakhir dengan kekalahan. Skuat Merah Putih kandas 2-3 di tangan Malaysia.

Gawang Andritany Ardhiyasa dibobol dua gol oleh pemain naturalisasi Malaysia, Mohamadou Sumareh, dan satu gol dari Muhamad Syafiq Ahmad. Sementara, Indonesia cuma bisa membuat dua gol lewat brace Alberto Goncalves.


Laga itu diwarnai kericuhan suporter di dalam stadion saat pertandingan masih berjalan. Bahkan, laga sempat dihentikan beberapa saat.

Setelah laga berakhir, sebagian besar suporter tuan rumah ke luar dari dalam stadion. Tapi, rupanya mereka malah sekadar memindahkan kerusuhan dari dalam stadion .

Terjadi bentrok polisi dan suporter di area ring road SUGBK, tepat di depan pintu VIP. Suporter bisa dipaksa menjauhi stadion, namun hanya sebentar. Mereka kembali mendekati SUGBK dan membawa batu yang kemudian dilemparkan ke arah petugas keamanan.

Dalam prosesnya, petugas keamanan, yang merupakan pasukan gabungan Brimob dan TNI, melepaskan tembakan gas air mata ke arah suporter.

0 komentar:

Posting Komentar