Rabu, 04 September 2019

Malaysia Minta Kendaraan Rantis, PSSI Serahkan ke Polda


Malaysia Minta Kendaraan Rantis, PSSI Serahkan ke Polda


Indonesia Vs Malaysia dipentaskan di kualifikasi Piala Dunia 2022. Harimau Malaya dikabarkan meminta rantis, PSSI menyerahkan ke pihak Kepolisian.

Timnas menghadapi Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019). Kickoff akan dimulai pukul 19.30 WIB.  Berita Bola Terkini

Pertandingan tersebut diprediksi berlangsung sengit mengingat rivalitas keduanya. Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) bahkan sempat menemui PSSI di Jakarta untuk meminta jaminan terhadap keselamatan berbagai elemen Timnas Malaysia, termasuk media dan pendukung.


Kabarnya, FAM meminta untuk disediakan rantis. Namun PSSI keberatan karena tak mau memberikan kesan seram atau mencekam di pertandingan tersebut.

Deputi Sekjen PSSI Marsal Marsita mengungkapkan sudah melakukan pertemuan dengan Polda Metro Jaya untuk membahas masalah keamanan. Kepolisian yang memiliki wewenang menentukan standar keamanan.

"Semua sudah diatur sama Polda karena kami serahkan semua kesana, mereka (FAM) request, tapi kan yang tahu soal bagaimana baiknya ya di Polda, jadi sama Polda sudah diatur. Kami belum bisa kasih tahu rencananya mereka apa tapi sudah dimantapkan dan kami berterima kasih karena mereka membantu kami untuk besok," ujar Marsal.

"Kami juga bilang ke GBK juga agar tidak ada aneh-aneh dan supaya aman semua. Kami jaga juga fans Malaysia yang ke sini, karena kami juga akan minta yg sama saat kami kesana nanti. Jangan salah loh ini kan baru first leg, leg keduanya kan disanaa (Malaysia) saya juga minta itu ke mereka (FAM) untuk treat kami dengan baik juga nanti,"

Marsal juga memastikan akan ada pengamanan khusus kepada suporter Malaysia. Diprediksi ada sekitar 3 ribu lebih suporter Malaysia yang bakal datang ke Indonesia.

"Untuk fans masih kami tunggu karena mereka beli online di Kuala Lumpur dan itu yang koordinasi kan FAM harusnya end of day ini mereka lapor ke kami koordinasi ke kami soal bagaimana nantinya,"

"Kami pun menghimbau agar para fans berhati-hati apalagi kalau pake atribut, itu akan kami amankan nanti, bagaimananya tapi kami belum dapat kabar soal berapa kuota fans. Tapi intinya fans akan aman, apalagi kami kan serumpun. Persaingan hanya 90 menit kami harus baik saat mereka selama disini," katanya.

Terkait jumlah personel keamanan, Marsal memprediksi akan dua kali lipat lebih banyak.

"Belum tahu pastinya berapa tapi yang jelas ribuan ya karena kan kalau laga biasa saja sampai 2000an mungkin besok 5000an. Jadi kami juga bilang ke Polda kalau penonton akan ramai dan Insya Alllah penuh jadi pengamannya harus dirasiokan dengan jumlah penonton," kata Marsal menambahkan.

0 komentar:

Posting Komentar