Header Ads

Man City Bekuk Everton 3-1 di Goodison Park


Man City Bekuk Everton 3-1 di Goodison Park


Manchester City membawa pulang tiga angka dari lawatannya ke markas Everton. The Citizens menang 3-1.  Berita Bola Online Hari Ini

Pada laga pekan ketujuh Premier League yang dihelat di Goodison Park, Sabtu (28/9/2019) malam WIB, City dan Everton berimbang 1-1 di babak pertama. Gol Gabriel Jesus dibalas Seamus Coleman.

Masuk di babak kedua, Riyad Mahrez dan Raheem Sterling memastikan tiga poin City. Juara bertahan itu menjaga jarak lima poin dengan Liverpool di puncak klasemen Premier League. City punya 16 poin.


Everton dengan tiga kekalahan beruntun ini tertahan di posisi ke-15 dengan tujuh poin.

Jalannya pertandingan

City seperti biasa mendominasi permainan sejak menit awal dan tak memberikan Everton kesempatan mengembangkan permainan. Everton bahkan sudah kehilangan Theo Walcott yang harus diganti pada menit keempat usai mengalami benturan di kepalanya.

Meski menguasai pertandingan, City kesulitan menembus ketatnya pertahanan Everton. Tim tamu akhirnya bisa melahirkan gol dari dominasinya itu pada menit ke-24.

Serangan balik cepat dari sisi kanan diawali oleh Riyad Mahrez yang mengoper bole kepada Kevin De Bruyne di lini tengah. De Bruyne langsung mengirim bola ke depan gawang dan disundul oleh Gabriel Jesus ke jala Jordan Pickford.


Setelah gol tersebut Everton langsung membalas lewat Gylfi Sigurdsson yang mendapat ruang tembak di depan kotak penalti City. Tapi, bola sepakannya bisa diamankan oleh Ederson.

City lagi-lagi mengancam lewat counter attack pada menit ke-28. Kali ini dari sisi kiri, Sterling mengirim umpan silang ke daerah kanan penyerangan City yang ditempati Mahrez. Nama terakhir menembak tapi bola terlalu lemah dan mengarah ke pelukan Pickford.

Everton menyamakan skor pada menit ke-33 memaksimalkan kesalahan di lini belakang City. Alex Iwobi mengumpan kepada Seamus Coleman yang dengan dingin mencungkil bola melewat adangan Ederson.

Gol tersebut membuat Everton bersemangat dan mulai berani menyerang pertahanan City. Sementara, tim tamu punya kans untuk balik unggul lagi tapi sepakan Jesus pada menit ke-43, meneruskan umpan terobosan Mahrez, melayang di atas mistar.

Di menit ketiga tambahan waktu, Guendogan mendapat umpan tarik dari rekannya dan langsung menembak ke gawang, namun bola tepat di tangkapan Pickford.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Dua menit setelah jeda, City nyaris unggul ketika Guendogan mendapat ruang tembak di kotak penalti tapi Michael Keane dengan cepat mengadangnya.

Everton juga mendapat kans bikin pada menit ke-54. Diawali sepakan bebas, bola disundul Yerry Mina dan memantul ke tanah, namun Ederson bisa menepisnya.

Enam menit setelahnya, Sterling dalam posisi bebas untuk mencetak gol karena tinggal berhadapan dengan Pickford. Tapi, bola sepakannya melebar.

City mampu unggul lagi pada menit ke-71 lewat Mahrez. City mendapat tendangan bebas dari jarak cukup jauh dan Mahrez mengirimkan bola ke pojok kanan bawah tanpa bisa dihalau Pickford.


Di menit ke-76, Everton nyaris menyamakan skor lagi andaikan Ederson tak mengadang bola sepakan Calvert-Lewin dalam duel satu lawan satu.

Sterling! Penyerang asal Inggris itu memantapkan kemenangan City jadi 3-1 lewat golnya pada menit ke-84. Sepakan Aguero yang ditepis Pickford mampu disambar Sterling untuk jadi gol ketiga timnya.

Pertandingan tuntas dengan kemenangan 3-1 untuk City.


Susunan pemain

Everton; Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Yerry Mina, Lucas Digne; Fabian Delph, Morgan Schneiderlin (Tom Davies 81'); Theo Walcott (Alex Iwobi 6') (Moise Kean 74'), Gylfi Sigurdsson, Richarlison; Dominic Calvert-Lewin.

Man City: Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Fernandinho, Oleksandr Zinchenko; Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne (Bernardo Silva 81'), Raheem Sterling (David Silva 86'), Gabriel Jesus (Sergio Aguero 68')..

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.