Sabtu, 28 September 2019

PSM Lagi-Lagi Tumbang di Laga Tandang


PSM Lagi-Lagi Tumbang di Laga Tandang


PSM Makassar menelan kekalahan dari Persipura Jayapura dengan skor 1-3. Kekalahan ini memperpanjang catatan buruk PSM di kandang lawan.  Berita Bola Online Hari Ini

Laga tunda antara Persipura dan PSM di Liga 1 2019 berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (27/9/2019). Sempat tertinggal akibat gol Gunansar Mandowen di babak pertama, PSM kemudian membalas melalui gol Ezra Walian pada menit ke-83.


Namun skor imbang hanya bertahan satu menit setelah Persipura kembali bikin gol lewat Titus Bonai. Di injury time, Tibo kembali mencetak gol lewat eksekusi penalti menyusul handball yang dilakukan Rizky Pellu.


Hasil tersebut memperpanjang rekor buruk PSM saat bermain di luar rumahnya. Dari 12 laga tandang terakhir di semua kompetisi, PSM tak pernah menang dengan hanya mampu bermain imbang tiga kali dan sisanya berakhir dengan kekalahan.


Pelatih PSM Darije Kalezic menilai timnya selalu membut kesalahan yang merugikan saat bermain di luar kandang. Padahal, beberapa persiapan dan antisipasi telah dilakukan Juku Eja sebelum menghadapi Mutiara Hitam.

"Tanpa menyia-nyiakan peluang, Persipura di babak pertama memimpin satu gol. Golnya datang lewat free kick dan itu sudah kita perhatikan sebelum pertandingan. Sementara sisanya saya tidak bisa terlalu kecewa ke pemain karena kita memimpin pertandingan," ujar Kalezic, Jumat (27/9/2019).

"Kita tidak buat peluang karena kita tidak dapat tahan bola di depan dan di babak kedua kita lebih mengikuti rencana kita. Kita memulai untuk melanjutkan dominasi pertandingan. Kita ingin menguasai penguasan bola dan momen berbahaya, jadi kita membuat pergantian strategi kita untuk memberi presure dan kami layak menyamakan kedudukan 1-1," jelas Kalezic.

"Yang selalu terjadi di laga away selalu ada momen kita selalu melakukan hal yang menjurus kerugian dan momen itu membuat jadi 2-1, yang mana tidak ada satu orang dari Persipura yang berharap mereka membuat langsung gol dan kita biarkan mereka membuat gol dan karena itu kita kalah," ungkap Kalezic.

Akibat kekalahan ini, PSM masih tertahan di peringkat kesembilan klasemen Liga 1 dengan 27 poin dari 18 pertandingan.

0 komentar:

Posting Komentar