Rabu, 04 September 2019

Santini Group dari Indonesia Beli Saham Klub Inggris, Berapa Banyak?


Santini Group dari Indonesia Beli Saham Klub Inggris, Berapa Banyak?


Santini Group yang dimiliki Keluarga Wanandi membeli saham klub Inggris, Tranmere Rovers. Berapa besar kepemilikan saham mereka?

Seperti diberitakan sebelumnya, Tranmere Rovers telah mengumumkan masuknya pemilik saham baru di klub tersebut. Mereka adalah Santini Group yang dimiliki Keluarga Wanandi.

Santini Group adalah induk usaha asal Indonesia yang memiliki jenis usaha di bidang peralatan otomotif, infrastruktur, sumber daya alam, pengembangan properti, dan jasa. Perusahaan ini dibentuk oleh Sofjan Wanandi pada tahun 1994. Grup ini dimiliki oleh tiga bersaudara asal Indonesia, Wandi, Lukito, dan Paulus Wanandi.  Berita Bola Terkini

Tranmere Rovers mengumumkan kedatangan datangnya Santini Group melalui situs resmi mereka. Namun tidak disebutkan secara detil berapa banyak saham yang dibeli. Hanya disebutkan kalau mereka akan menjadi pemilik saham minoritas. 


"Mereka punya saham minoritas, jadi kami yang masih akan menjalankan bisnis sehari-hari. Investasi yang mereka lakukan akan membantu kami memperbaiki kondisi buruk dalam neraca keuangan kami setelah menghabiskan tiga musim di kompetisi non-Liga," ucap Presiden Tranmere, Mark Palios.

"Juga ada perkembangan kecil dalam hal dana yang bisa kami kelola selama beberapa tahun ke depan, yang akan membantu kami mencapai kestabilan di League One," lanjut dia dikutip dari BBC.

Disebutkan juga kalau pembelian saham ini akan membuat Lukito duduk di jajaran dewan klub.

Tranmere Rovers merupakan klub sepakbola yang berbasis di Merseyside. Saat ini, klub yang sudah berdiri sejak tahun 1884 itu bermain di divisi League One atau kasta ketiga kompetisi liga di Inggris. 

Tranmere tengah dalam kebangkitan, di mana dalam dua musim terakhir mereka berturut-turut dapat promosi.

0 komentar:

Posting Komentar