Header Ads

Sempat Unggul Dua Gol, Arsenal Harus Rela Imbang 2-2 dengan Watford


Sempat Unggul Dua Gol, Arsenal Harus Rela Imbang 2-2 dengan Watford


Sempat unggul dua gol, Arsenal harus rela imbang 2-2 saat berjumpa dengan Watford. Dua gol penyama kedudukan Si Lebah lahir karena kelengahan bek tim tamu.

Bertandang ke Vicarage Road, Minggu (15/9/2019), pada pekan kelima Liga Inggris, Arsenal sempat kesulitan di awal laga akibat permainan menekan tuan rumah. Namun keadaan mulai berubah setelah Pierre Emerick-Aubameyang melesakkan dua gol untuk membawa timnya unggul 2-0 di babak pertama.  Berita Bola Online Terkini

Watford sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-53 lewat Tom Cleverly. Gol ini tercipta akibat kesalahan umpan dari Sokratis.


Kecerobohan lini belakang Arsenal kembali harus dibayar mahal usai Watford mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat penalti Roberto Pereyra di menit ke-81. Tendangan 12 pas diberikan wasit karena Pereyra dilanggar David Luiz.

Hasil imbang 2-2 mengakhiri laga. Tambahan satu angka membuat Arsenal kini berada di urutan ke-7 dengan delapan angka, sedangkan Watford masih terpuruk di posisi juru kunci dengan baru mengumpulkan dua poin.


Jalannya pertandingan

Di awal laga, Watford mengambil inisiatif serangan dan mampu menekan lini pertahanan The Gunners. Ancaman mereka hadirkan ketika laga berjalan tujuh menit.

Gerard Deulofeu menusuk dari sisi kiri pertahanan Arsenal. Ia kemudian melepas sepakan yang masih mampu diamankan oleh Bernd Leno.

Tiga menit berselang, Leno kembali beraksi untuk menyelamatkan gawang Meriam London. Kiper asal Jerman tersebut menepis tembakan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Tom Cleverley.

Arsenal yang lebih banyak tertekan di awal laga justru mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-21. Gol diciptakan oleh Aubameyang.

Keunggulan Arsenal ini bermula dari keberhasilan Sead Kolasinac merebut bola dari Will Hughes di lini tengah. Para pemain Watford yang merasa hal tersebut pelanggaran tak banyak bereaksi saat Kolasinac mengiring bola hingga mendekati kotak penalti mereka.

Bek sayap 26 tahun ini lalu menyodorkan bola ke Aubameyang. Dengan sekali sentuh, ia membalik badan sebelum melepas sepakan mendatar yang tak mampu dibendung Ben Foster.

Unggul 1-0 membuat Arsenal tampil lebih tenang dan perlahan menguasai jalannya laga. Pada menit ke-32, mereka berhasil menggandakan kedudukan.

Aubameyang untuk kedua kalinya mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, ia menuntaskan dengan baik umpan mendatar Ainsley Maitland-Niles dari sisi kanan.

Skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga babak pertama berakhir.

Usai jeda, kesalahan fatal Sokratis pada menit ke-53 berbuah gol bagi Watford. Sokratis yang menerima umpan tendangan gawang dari Leno berusaha untuk mengalirkan bola, tapi upayanya tersebut berhasil dipotong oleh Deulofeu.

Bola kemudian mengarah ke Cleverley yang berdiri di depan gawang Arsenal. Tak menyia-nyiakan kesempatan, pemain asal Inggris ini melepas sepakan keras yang mampu menipiskan ketertinggalan timnya menjadi 1-2.

Pada menit ke-71, Arsenal punya peluang untuk melebarkan keunggulan. Nicolas Pepe yang menusuk dari sisi kanan memberikan bola di tengah kotak penalti Watford.

Reis Nelson yang tak terkawal kemudian menyambar bola tersebut dengan sepakan mendatar yang keras. Namun percobaan masih mengarah tepat ke arah Leno.

Peteka hadir untuk Arsenal saat laga tersisa 10 menit. Aksi Roberto Pereyra dari sisi kanan harus dilanggar di kotak penalti oleh David Luiz.

Wasit tak ragu langsung menunjuk titik putih. Pereyra sendiri yang maju sebagai ekseskutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Menjelang laga tuntas kedua tim saling serang untuk mencetak gol kemenangan. Namun tak ada gol yang terjadi dengan sehingga skor 2-2 menutuup laga.


Susunan Pemain.

Watford: Ben Foster; Jose Holebas (Daryl Janmaat 78'), Craig Dawson, Christian Kabasele, Kiko Femenia; Etienne Capoue, Abdouaye Doucoure; Gerard Deulofeu, Tom Cleverley, Will Hughes (Roberto Pereyra 63'); Andre Gray (Ismaila Sarr 54').

Arsenal: Bernd Leno; Sead Kolasinac, David Luiz, Sokratis, Ainsley Maitland-Niles; Granit Xhaka, Matteo Guendouzi (Lucas Torreira 67'), Dani Ceballos (Joe Willock 60'); Mesut Oezil (Reiss Nelson 71'), Pierre-Emerick Aubameyang.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.