Header Ads

Suporter Indonesia, Belajarlah dari Vietnam vs Thailand: Sengit tapi Sportif


Suporter Indonesia, Belajarlah dari Vietnam vs Thailand: Sengit tapi Sportif


Bersamaan dengan Indonesia vs Malaysia yang diwarnai ricuh, Thailand menjamu Vietnam. Laganya ketat, dengan fans Vietnam memberi aplaus ke Thailand di akhir.

Laga Indonesia vs Malaysia di Gelora Bung Karno, Kamis (5/9/2019) pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia diwarnai kericuhan. Pertandingan yang berakhir dengan kekalahan 2-3 untuk Indonesia itu sempat dihentikan sejenak.  Berita Bola Terkini

Diketahui sejumlah suporter tuan rumah masuk ke lintasan atletik yang ada di tepi lapangan dan mencoba merangsek ke kerumunan suporter Malaysia. Pelemparan juga dilakukan pendukung tim Merah-Putih ke arah tribun pendukung tim tamu.


Suporter Malaysia sendiri baru bisa meninggalkan GBK pada tengah malam. Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) rencananya akan melaporkan insiden ini ke FIFA.

Yang lebih memalukannya lagi, di partai lain yakni antara Thailand vs Vietnam malah atmosfer sportivitas amat terasa. Pertandingan yang berlangsung di Thammasat Stadium itu bukannya kalah seru.

Laga berlangsung ketat dengan skor akhir sama kuat 0-0. Secara gengsi, duel ini juga tak kalah dengan Indonesia vs Malaysia. Thailand dan Vietnam saat ini dianggap sebagai dua tim terkuat di Asia Tenggara.

Vietnam adalah tim yang tahun lalu menghentikan dominasi Thailand di Piala AFF. Tim Gajah Putih merupakan juara di dua edisi sebelumnya.

Di akhir laga Thailand vs Vietnam, suporter tim tamu memberikan aplaus ke para pemain tuan rumah, plus sorak-sorak 'Thailand! Thailand!'. Thailand pun mengunggah momen penuh respek itu di akun resmi tim nasional mereka. Suporter Vietnam juga bisa mendukung tim dengan nyaman dan tanpa masalah tentu karena situasi di stadion yang baik.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.