Kamis, 10 Oktober 2019

5 Data-Fakta Uni Emirat Arab Vs Indonesia


5 Data-Fakta Uni Emirat Arab Vs Indonesia


Berita Bola Online Hari Ini - Uni Emirat Arab vs Indonesia dipentaskan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Berikut ini merupakan data-fakta duel itu.

Di Al Maktoum Stadium, Dubai, Kamis (10/10/2019) pukul 22.30 malam WIB, UEA vs Indonesia dipentaskan. Pertandingan itu disiarkan langsung oleh TVRI dan MolaTV.


Ada beberapa data-fakta yang dirangkum detikSport menatap duel itu. Berikut ini uraiannya.

1. UEA dan Indonesia terpisah 101 anak tangga di peringkat FIFA. Dalam ranking yang dirilis pada 19 September, Indonesia ada di peringkat ke-167, sementara UEA ada di peringkat ke-66.

2. Indonesia pernah sekali menang besar atas UEA. Kemenangan dengan skor 5-2 itu diraih pada ajang Merdeka Games pada 1981. Laga itu merupakan perjumpaan pertama Indonesia dengan UEA.

3. Rekor pertemuan Indonesia dengan UEA masih imbang. Dalam empat pertandingan, kedua tim membagi rata kemenangan. Indonesia dua kali menang, UEA dua kali menang.

4. Bersama Simon McMenemy, Indonesia sudah menjalani lima pertandingan. Hasilnya, tiga laga menuai kekalahan, dua kali menang. Indonesia kebobolan 10 gol dan bisa menciptakan 11 gol. Salah satu kekalahan didpat saat menjalani laga tandang di Yordania. Saat itu skuat Garuda kalah 1-4.

5. Pelatih UEA, Bert van Marwijk, mempunyai rekor bagus saat bertemu tim Asia Tenggara. Dalam tujuh pertandingan, pelatih Belanda itu mampu membawa tim asuhannya memetik kemenangan.

Kemenangan atas tim-tim Asia Tenggara itu didapat saat menangani Arab Saudi. Kemenangan terbesar Van Marwijk saat Arab Saudi menggilas Timor Leste di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Pada November 2015, Arab Saudi menang 10-0 atas tim Bumi Timor Lorosae.


0 komentar:

Posting Komentar