Minggu, 27 Oktober 2019

Bayern Munich Vs Union Berlin: Die Roten Menang 2-1


Bayern Munich Vs Union Berlin: Die Roten Menang 2-1


 Bayern Munich meraih poin penuh saat menghadapi FC Union Berlin di pekan ke-9 Liga Jerman. Die Roten menang 2-1 atas Die Eisernen. Berita Bola hari Ini

Bertanding di Allianz-Arena, Munich, Sabtu (26/10/2019), Bayern tampil menekan Union. Peluang pertama pun datang di menit ke-9 lewat Robert Lewandowski, namun sepakannya masih melenceng tipis ke sisi kiri.


Empat menit berselang, Bayern pun berhasil mencetak gol. Benjamin Pavard yang membawa tuan rumah memimpin. Berawal dari tendangan bebas Joshua Kimmich yang disapu kiper Union, Rafal Gikiewicz, bola liarnya diteruskan Pavard dengan sepakan voli dan mengirimnya masuk ke gawang. Bayern unggul 1-0.


Union baru menebar ancaman di menit ke-29. Marcus Invarsten melepaskan tendangan kaki kiri dri luar kotak penalti, namun bolanya masih mengarah ke atas gawang Bayern.

Menjelang babak pertama berakhir, Philippe Coutinho ikutan mengancam gawang Union. Namun tendangannya juga bisa diredam kiper lawan. Hingga turun minum, skor 1-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, Union mengancam lebih dulu. Christoper Lenz melepaskan tendangan kaki kiri dari sisi kiri kotak penalti, namun bolanya bisa diamankan Manuel Neuer.

Bayern juga berusaha menekan lawan. Hasilnya, Robert Lewandowski bisa memperbesar keunggulan Bayern di menit ke-53. Dari luar kotak penalti, Lewandowski melepaskan tendangan yang mengirim bola ke pojok kanan gawang Union. Skor menjadi 2-0.

Tiga menit berselang, Union punya kans memperkecil skor lewat penalti usai Ivan Perisic membuat hand ball. Namun Sebastian Andersson yang maju menjadi eksekutor, gagal menaklukkan Neuer usai sepakannya ke pojok kiri bawah bisa ditebak..

Di menit ke-84, Bayern sempat mencetak gol ketiganya lewat Lewandowski. Namun gol itu dianulir VAR karena striker Polandia itu sudah lebih dulu terperangkap offside.

Di menit ke-86, Union baru bisa memperkecil skor. Pelanggaran Pavard kepada Sebastian Polter membuat Union mendapat penalti, dan kali ini bisa dimaksimalkan Polter menjadi gol. Skor menjadi 2-1.

Hingga laga bubar, Bayern bisa mempertahankan keunggulannya. Kemenangan ini membuat Bayern masih bertahan di puncak klasemen Liga Jerman dengan 18 poin, sementara Union di posisi ke-15 dengan 7 poin dari 9 laga, cuma unggul gol dari FC Koln yang berada di posisi 16 atau zona merah.

0 komentar:

Posting Komentar