Minggu, 27 Oktober 2019

Brace Pulisic Antar Chelsea Ungguli Burnley 2-0 di Babak Pertama


Brace Pulisic Antar Chelsea Ungguli Burnley 2-0 di Babak Pertama


Chelsea unggul 2-0 atas Burnley di babak pertama pertandingan pekan ke-10 Liga Inggris. Dua gol The Blues dipersembahkan Christian Pulisic. Berita Bola hari Ini

Dalam pertandingan di Stadion Turf Moor, Sabtu (26/10/2019), Burnley cukup merepotkan Chelsea. Berkali-kali tuan rumah coba menekan, namun bek-bek Chelsea masih cukup disiplin menjaga wilayahnya dengan disiplin.


Terus ditekan, Chelsea justru bisa mencuri gol di menit ke-21. Christian Pulisic, yang akhirnya dimainkan sebagai starter, yang mencetak gol.

Berawal dari kesalahan Matthew Lowton, Pulisic mencuri bola dan mengiringnya ke kotak penalti. Pulisic kemudian menggocek James Tarkowski, lalu melepaskan tendangan kaki kiri yang mengirim bola masuk ke gawang Nick Pope.

Burnley tersentak. Di menit ke-25, Kepa membuat penyelamatan gemilang usai menepis tendangan Erik Pieters yang sempat terdefleksi. Tiga menit berselang, gantian Pope yang menepis tendangan Pulisic dari sisi kiri kotak penalti.

Di menit ke-30, Burnley nyaris menyamakan skor. Berawal dari tendangan bebas, umpan sundulan Ben Mee gagal dimaksimalkan Ashley Barnes meski posisinya cukup bebas di depan gawang. Sundulannya malah melenceng.

Menjelang babak pertama berakhir, Pulisic bisa memperbesar keunggulan Chelsea menjadi 2-0. Mendapat sodoran Willian, pemain 21 tahun itu menggiringnya ke depan, mengecoh satu pemain Burnley, dan melepaskan tendangan yang membuat bola terdefleksi dan masuk ke pojok kanan bawah gawang Burnley. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.


0 komentar:

Posting Komentar