Kamis, 31 Oktober 2019

Fakta-fakta Usai Parade Gol Liverpool Vs Arsenal


Fakta-fakta Usai Parade Gol Liverpool Vs Arsenal


Melewati parade 10 gol di Anfield, Liverpool akhirnya bisa menyingkirkan Arsenal di Piala Liga Inggris. Berikut data dan fakta terkait pertandingan tersebut. Berita bola Online Terkini

Pada laga babak keempat di Anfield, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB, Liverpool yang unggul duluan tertinggal 2-3 di babak pertama. Sempat menyamakan skor jadi 4-4, Liverpool butuh gol Divock Origi di menit akhir untuk membuat skor 5-5.


Tuan rumah akhirnya lolos ke perempatfinal setelah menang adu penalti 5-4. Ada 10 gol tercipta di waktu normal, berikut 11 fakta terkait laga itu yang dikutip Opta

- Liverpool untuk kedua kalinya kebobolan lima gol di kandang dalam 66 tahun - laga lainnya juga menghadapi Arsenal, saat kalah 3-6 di Piala Liga Inggris Januari 2007.

- Ini adalah pertandingan Piala Liga Inggris dengan skor terbesar sejak hasil imbang 6-6 antara Dagenham & Redbridge kontra Brentford Agustus 2014.

- Duel Liverpool dan Arsenal di Piala Liga Inggris adalah yang paling banyak menghasilkan gol sepanjang sejarah Piala Liga Inggris, 47 gol dari 15 duel.

- Ini adalah skor imbang terbesar antara dua tim Premier League sejak West Brom dan Manchester United imbang 5-5 di laga terakhir Sir Alex Ferguson pada Mei 2013.

- Liverpool paling banyak menang adu penalti di Piala Liga Inggris ketimbang tim lain dalam sejarah kompetisi ini (delapan).

- Hanya dua tim premier League yang kebobolan di kandang lebih banyak ketimbang Liverpool di seluruh kompetisi musim ini (13 gol) - Norwich City (14) dan Southampton (19).

- Ini jadi kali pertama tim asuhan Juergen Klopp kebobolan lima gol di kandang sejak September 2009, saat Borussia Dortmund kalah 1-5 dari Bayern Munich di Bundesliga,

- Gabriel Martinelli selalu bikin gol dari empat kali jadi starter di seluruh kompetisi, mencetak tujuh gol; Dia adalah pemain muda paling tajam di lima liga top Eropa musim ini.

- Liverpool sudah kebobolan 13 gol di Anfield hanya dari tujuh pertandingan di seluruh kompetisi musim ini - cuma satu lebih sedikit ketimbang di 26 pertandingan kandang musim lalu (14 gol).

- Ini adalah skor terbesar duel Premier League di Piala Liga Inggris setelah Arsenal menang 7-5 atas Reading di Oktober 2012.

- Sejak debut untuk Arsenal pada September 2013, Mesut Oezil sudah bikin 70 assist untuk Arsenal di seluruh kompetisi - lebih banyak 28 ketimbang pemain lain.


0 komentar:

Posting Komentar