Jumat, 11 Oktober 2019

Hat-trick ke Gawang Indonesia, Ali Mabkhout Pecahkan Rekor UEA


Hat-trick ke Gawang Indonesia, Ali Mabkhout Pecahkan Rekor UEA


Striker Uni Emirat Arab Ali Mabkhout bikin hat-trick ke gawang Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Penyerang 29 tahun itu membuat rekor pribadi.  Berita Bola Online Hari Ini

UEA melumat Indonesia 5-0 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019). Gol tuan rumah dilesakkan Mabkhout yang mencetak hat-trick, dan dua gol lainnya masing-masing dilesakkan Khalil Ibrahim dan Tariq Ahmed.

Bagi Ali Mabkhout, tiga golnya berbuah milestone. Striker yang bermain untuk klub Al-Jazira itu kini menjadi pencetak gol terbanyak Timnas Uni Emirat Arab.


Seperti dilansir The National, Mabkhout kini sudah mencetak 54 gol dari 77 laga. Ia memecahkan rekor yang sudah bertahan 22 tahun milik striker legendaris UEA, Adnan Al Talyani, yang punya catatan 53 gol (menurut data Transfermarkt).

Angka pastinya sendiri masih menjadi perdebatan, sebab beberapa rujukan memunculkan jumlah yang berbeda. Mabkhout sendiri menyadari hal itu, namun cukup senang sebab bisa terus memberi UEA gol demi gol.

"Saya begitu bangga. Saya sangat senang dan akan terus mencetak gol serta membantu tim," ujar Mabkhout, yang juga pernah menghadapi Real Madrid di Piala Dunia Antarklub 2017 itu.

"Mereka cuma bilang saya yang terbaik sekarang, tapi semuanya bilang angka yang berbeda-beda. Saya tak tahu pastinya," katanya.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Mabkhout total sudah bikin 5 gol, sama dengan Yang Xu (China) dan Karim Ansarifad (Iran), terbanyak sejauh ini. Dua gol sebelumnya dilesakkan Mabkhout ke gawang Malaysia, saat UEA menang 2-1 di laga perdana.

Kini UEA pun memimpin Grup G dengan 6 poin, unggul dua angka dari Thailand di peringkat dua. Sementara Indonesia menjadi juru kunci.


0 komentar:

Posting Komentar