Jumat, 25 Oktober 2019

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Menpora Minta Arahan Presiden Jokowi


Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Menpora Minta Arahan Presiden Jokowi


Indonesia resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Menpora Zainudin Amali mengaku akan meminta arahan Presiden Joko Widodo guna mempersiapkanya. Berita Bola Hari Ini

Indonesia resmi terpilih untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, dengan menyisihkan Brasil dan Peru. Keputusan itu dikeluarkan FIFA dalam Council Meeting di Shanghai, China, Kamis (24/10/2019) siang waktu setempat.


Amali mengaku sudah mengetahui keputusan tersebut. Menpora baru itu pun langsung menghubungi Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, yang masih berada di China, melalui teleconference.


Amali mengatakan, dirinya akan melaporkan hasil undian tersebut kepada Presiden Jokowi. Namun, dia akan lebih dulu menunggu laporan lengkap dari PSSI.

"Saya menunggu dulu dari laporan resmi PSSI, kemudian menghadap Bapak Presiden guna melaporkan hasil dari undian yang ada di FIFA. Setelah itu, kami akan minta arahan dari Bapak Presiden apa yang harus kami lakukan," kata Amali.

"Tentu persiapan-persiapan (yang lebih) maksimal karena ini kita sebagai tuan rumah. Kita harus sukses penyelenggaraan dan sukses prestasinya. Untuk itu, Timnas U-20 harus segera dipersiapkan," ujar dia.

Politisi Golkar itu mengatakan belum bisa berbicara detail terkait langkah strategis untuk persiapan Piala Dunia. Namun ia meminta persiapannya bisa dikerjakan bersama-sama.

"Belum, (maka) kami ingin koordinasi. Kami akan komunikasi dengan PSSI dan harus ada hasil yang didapatkan di sana. Kami juga akan meminta arahan dari Presiden kemudian secara teknis kami kerja di lapangan," ujar pria berusia 57 tahun itu.

"Intinya harus dikerjakan bersama-sama. Saya sudah sampaikan tadi seberat apapun pekerjaan kalau kita kerjakan bersama, menikmati pekerjaan itu, insya Allah hasilnya maksimal," dia menambahkan.

0 komentar:

Posting Komentar