Kamis, 31 Oktober 2019

Kenapa Oezil Diganti di Babak Kedua, Emery?


Kenapa Oezil Diganti di Babak Kedua, Emery?


Setelah cukup lama absen, Mesut Oezil akhirnya dimainkan saat Arsenal menghadapi Liverpool di Piala Liga Inggris. Namun Oezil tidak main penuh selama 90 menit. Berita bola Online Terkini

Arsenal tandang ke Anfield di babak keempat Piala Liga Inggris, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB. Imbang 5-5 di waktu normal, Arsenal akhirnya tersingkir setelah kalah 4-5 dalam adu penalti.


Dalam pertandingan tersebut, Oezil diturunkan sebagai starter. Itu adalah penampilan pertama Oezil bersama The Gunners setelah sempat ditepikan sejak September meski kondisinya fit.

Namun Oezil, yang menyumbang assist untuk gol Ashley Maitland-Niles, ditarik keluar pada menit ke-65. Dia digantikan oleh Matteo Guendouzi.

Emery punya alasan mengapa tak memainkan Oezil sampai laga tuntas meski main bagus. Dia menyebut kondisi Oezil perlu dijaga setelah lama tidak main.

"Menurut saya dia (Oezil) bermain sangat baik. Malam ini Anda sudah lihat kalau dia adalah pemain yang ulung di tim dan dia sangat positif setiap saat dan saya kira dia main sangat bagus," ujar Emery seperti dikutip situs resmi klub.

"Kami bicara sebelum pertandingan dan kami membuat keputusan untuk menariknya di babak kedua karena dia sudah lama tidak main dan kami ingin menjaga kebugarannya karena dia sangat lelah. Tapi baginya, luar biasa main 60-65 menit."

"Kami memutuskan sebelum laga untuk hanya memainkannya selama itu. Saya kira, mengambil keputusan tersebut kala itu adalah hal yang bagus karena kami tenang dan dia bekerja dengan sangat baik dan kami memutuskan kalau lebih baik mengistirahatkannya."

"Kami bertanding lagi di hari Sabtu (di Premier League melawan Wolverhampton Wanderers) dan kami akan melihat kemungkinan untuk menurunkannya lagi," katanya menambahkan.

0 komentar:

Posting Komentar