Sabtu, 26 Oktober 2019

Like Father, Like Son dalam Kemenangan 9-0 Leicester di Southampton


Like Father, Like Son dalam Kemenangan 9-0 Leicester di Southampton


Leicester City tampil ganas untuk menghabisi Southampton 9-0 dalam lanjutan Liga Inggris. Ada sebuah fakta unik di balik pertandingan bersejarah ini. Berita Bola Hari Ini

Bertandang ke St. Mary, Sabtu (26/10/2019) dinihari WIB, Leicester membuka keunggulan Ben Chilwell di menit ke-10. Petaka Southampton dimulai setelah Ryan Bertrand dikartu merah dua menit berselang.


Kondisi ini dimaksimalkan tim tamu untuk menciptakan delapan gol tambahan. Jamie Vardy dan Ayoze Perez menyumbang enam gol dengan masing-masing mencetak hat-trick. Youri Tielemans, dan Jamie Maddison menambah dua gol lain untuk Si Rubah.

Kemenangan ini mendongkrak Leicester ke posisi kedua klasemen Liga Inggris menggusur juara bertahan Manchester City. Pasukan Brendan Rodgers itu mengumpulkan 25 poin, tertinggal lima poin dari Liverpool di peringkat pertama.

Fakta unik dari pertandingan ini adalah adanya dua pemain dari masing-masing tim yang mengikuti jejak sang ayah. Berikut data yang diperoleh dari berbagai sumber:

- Satu-satunya kiper lain selain Kasper Schmiechel, yang mencetak clean sheet di Premier League saat menyaksikan timnya membuat sembilan gol, yaitu ayahnya sendiri Peter Schmeichel.

- Di gawang seberang Schmeichel, Angus Gunn juga mengikuti jejak ayahnya, meski dalam cara yang tidak menyenangkan. Kiper Southampton itu memastikan dia dan ayahnya, Bryan, menjadi ayah dan anak pertama yang kebobolan tujuh gol atau lebih di sebuah pertandingan Premier League.

- Bryan Gunn mengalami hari untuk dilupakan saat Norwich dihajar Blackburn Rovers 7-1 pada 3 Oktober 1992.

0 komentar:

Posting Komentar