Jumat, 18 Oktober 2019

Palace Vs Man City: Kesempatan The Citizens Mengejar Liverpool


Palace Vs Man City: Kesempatan The Citizens Mengejar Liverpool

Manchester City akan menghadapi Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris. Laga ini bisa jadi kesempatan City untuk memangkas jarak dengan Liverpool.  Berita Bola online Hari Ini

City tertinggal dari Liverpool usai kalah dari Wolverhampton Wanderers 0-2 sebelum jeda internasional lalu. Itu adalah kekalahan kedua City di Liga Inggris musim ini.

Akibat kekalahan itu, City yang ada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris kini tertinggal delapan poin dari Liverpool. The Reds masih melaju sempurna setelah delapan laga dan nyaman di posisi teratas dengan 24 poin.


Akhir pekan ini, City berpeluang untuk mengurangi selisih poin dengan Liverpool. Tim arahan Pep Guardiola itu akan bertanding lebih dulu di pekan kesembilan Liga Inggris dengan tandang ke markas Palace, Sabtu (19/10/2019) malam WIB. Pertandingan ini bisa disaksikan di Mola Polytron Streaming dan Mola Mobile Apps.

Tandang ke markas Palace, City didukung rekor apik. Mereka tak terkalahkan dalam empat lawatan terakhir ke Selhurst Park.

Berikut ini adalah data dan fakta dari pertandingan antara Palace dan City seperti dirangkum Opta:

- Crystal Palace tidak menang dalam empat pertandingan kandangnya di Premier League melawan City (D1 L3) sejak menang 2-1 pada April 2015.

- Dalam 16 pertemuan terakhir melawan Palace di Premier League, City bikin gol di 15 laga di antaranya. Mereka cuma gagal mencetak gol saat bermain imbang 0-0 pada Desember 2017, hasil yang mengakhiri rentetan 18 kemenangan beruntun City.

- City menang sembilan kali dari 10 laga Premier League terakhir di London, hanya kalah saat melawan Chelsea pada Desember 2018.

- Crystal Palace mengincar tiga kemenangan beruntun pertamanya di dalam satu musim Premier League sejak Mei 2018. The Eagles bergantian meraih hasil seri dan menang dalam enam laga kandang terakhirnya di Premier League.

- City menang 10 kali dalam 11 laga tandang terakhirnya di liga, hanya kalah saat tandang ke Norwich City. Mereka bikin gol paling tidak satu di setiap laga dalam 15 pertandingan tandang di liga. City total mencetak 36 gol.

- Sejak awal musim lalu, hanya lima kali City kkebobolan lebih dulu dalam pertandingan Premier League (W1 D1 L3). Musim ini, mereka sudah dua kali kebobolan lebih dulu dalam delapan laga. Sebelumnya mereka cuma tiga kali mengalami hal itu dalam 38 laga musim lalu (W1 D1 L1).

- Selama kariernya, Pep Guardiola cuma satu kali kalah dari manajer asal Inggris. Dia adalah Roy Hodgson, yang membawa Palace menang 3-2 di Etihad pada Desember 2018).

- Sergio Aguero sudah enam kali main di Selhurst Park dan sama sekali belum bikin gol. Satu-satunya stadion lain di mana Aguero punya catatan lebih buruk adalah Anfield (7 kali main tanpa mencetak gol).

- Tiga gol Jordan Ayew di Premier League musim ini menghasilkan enam poin untuk Crystal Palace. Hanya gol-gol Pierre-Emerick Aubameyang yang menghasilkan nilai lebih tinggi (9).

0 komentar:

Posting Komentar