Jumat, 25 Oktober 2019

Roma: Wasit Akui Salah Memberikan Penalti


Roma: Wasit Akui Salah Memberikan Penalti


Wasit laga Borussia Moenchengladbach kontra AS Roma mengakui kesalahannya menghukum penalti I Lupi. Klub Italia itu pun menerima permintaan maaf sang pengadil. Berita Bola Hari Ini

Kontroversi terjadi pada lanjutan Liga Europa Matchday Ketiga di Olimpico Roma, Jumat (25/10/2019) dini hari WIB, saat Roma menjamu Gladbach. Roma yang sudah unggul 1-0 sejak babak pertama harus kehilangan tiga angka di menit ke-95.


Itu setelah Chris Smalling dinyatakan handball saat bola sepakan pemain lawan mengenainya. Wasit Willie Collum mengganggap bola mengenai tangan, tapi sebenarnya menghantam wajah Smalling.

Lars Stindl yang jadi eksekutor sukses menyamakan kedudukan 1-1. Wajar saja Giallorossi berang dengan keputusan Collum memberikan penalti itu meski para pemain sudah memprotes keras bahwa bola mengenai wajah bukan tangan.

Usai pertandingan, Collum langsung melihat tayangan ulang dan mengakui kesalahannya memberikan penalti. Collum lantas meminta maaf kepada manajemen Roma atas kealpaannya tersebut.

"Manajemen #ASRoma sudah bicara kepada ofisial pertandingan usai laga dan mereka mengakui salah sudah menghukum penalti," demikian pernyataan Roma via akun twitter-nya.

"Kami menghormati dan berterima kasih atas kejujuran mereka. Kini kami fokus ke laga berikutnya."

Liga Europa memang belum memakai VAR (Video Assistant Referee) di fase grup dan baru akan dipakai ketika memasuki babak gugur. Hasil imbang ini tak mengubah posisi Roma di puncak klasemen Grup J dengan lima poin dari tiga laga. Sementara Gladbach masih jadi juru kunci dengan dua poin.

0 komentar:

Posting Komentar