Kamis, 24 Oktober 2019

Sensasi Erling Haaland


Sensasi Erling Haaland


Sepasang gol Erling Braut Haaland memang tak cukup untuk menyelamatkan RB Salzburg. Namun, Haaland menegaskan dirinya sedang menjadi properti panas di Eropa.

Penyerang berusia 19 tahun itu mencetak dua gol saat Salzburg ditekuk Napoli 2-3 di laga Grup E Liga Champions, Kamis (24/10/2019) dinihari WIB. Gol-gol Haaland membantu Salzburg menyamakan kedudukan setelah dua kali tertinggal sekalipun pada akhirnya kalah usai Lorenzo Insigne membuat gol kemenangan Napoli.  Berita Bola Hari ini

Dua gol tersebut membuat Haaland masuk dalam buku sejarah Liga Champions. Opta mencatat bahwa Haaland menjadi pemain pertama yang mencetak enam gol di tiga penampilan pertamanya di kompetisi ini.


Haaland mengemas hat-trick saat Salzburg menggilas Genk 6-2 di matchday pertama. Sedangkan satu gol diciptakan pemain Norwegia itu dalam kekalahan 3-4 di tangan juara bertahan Liverpool di matchday kedua.

Semakin sensasional, Haaland sudah mengemas 20 gol dalam 13 penampilan di sepanjang 2019/20. Sebanyak 11 gol dibuat Haaland dalam sembilan pertandingan di Liga Austria, yang melambungkan Salzburg ke puncak klasemen.

Penampilan Haaland disebut-sebut menarik perhatian raksasa Inggris Manchester United. MU memang butuh tambahan darah segar usai terpuruk di awal musim ini dengan menempati posisi 13 klasemen sementara Liga Inggris.

Sementara itu, Salzburg sadar betul bahwa Haaland akan diminati banyak klub top Eropa. Kabarnya, Salzburg telah menetapkan banderol Haaland sebesar 50 juta paun.

0 komentar:

Posting Komentar