Sabtu, 26 Oktober 2019

Statistik Tendangan Bebas CR7 Jelek Banget, Juve Kapan Ganti Eksekutor?


Statistik Tendangan Bebas CR7 Jelek Banget, Juve Kapan Ganti Eksekutor?


Sejak gabung Juventus, Cristiano Ronaldo jadi diberi tugas jadi eksekutor tendangan bebas. Namun sejauh ini catatan statistiknya begitu buruk. Berita Bola Hari Ini

Ronaldo memang produktif bikin gol untuk Juventus. Sejauh ini, bintang asal Portugal itu sudah mencetak 33 gol dari total 53 laga bersama Bianconeri.


Namun tidak satu pun gol itu datang dari tendangan bebas. Dari 28 tendangan bebas langsung yang dieksekusi Ronaldo selama di Juventus, tidak ada yang berbuah gol.


Tujuh di antaranya digagalkan oleh kiper, sementara dua lainnya melenceng dari target. Yang lebih buruk, 19 tendangan bebas Ronaldo bahkan tak bisa melewati pagar betis lawan.


Seruan agar Maurizio Sarri mengganti eksekutor tendangan bebas Juventus pun mengemuka. Juventus punya Paulo Dybala yang sudah bikin sembilan gol dari tendangan bebas dan Miralem Pjanic yang mencatat tujuh gol dari skenario serupa.

Meski demikian, Sarri tidak akan mengubah pakemnya soal eksekutor tendangan bebas. Dia akan menyerahkan keputusan kepada Ronaldo dan Pjanic di atas lapangan.

"Cristiano dan Miralem memutuskan soal tendangan bebas, itu terserah mereka," kata Sarri dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Lecce seperti dilansir Football Italia.

"Saya sudah menanyakan beberapa hal dari Pjanic, tanpa mengubah kebiasaannya, dan dia bekerja dengan baik. Dia mengekspresikan dirinya di level yang sangat tinggi," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar