Senin, 28 Oktober 2019

Terlalu Banyak Bikin Kesalahan, Milan pun Kalah


Terlalu Banyak Bikin Kesalahan, Milan pun Kalah


Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyebut timnya terlalu banyak membuat kesalahan saat melawan AS Roma. Hal itulah yang membuat Rossoneri kalah. Berita Bola Online Hari Ini

Milan takluk 1-2 dari Roma dalam lanjutan Liga Italia. Bertanding di Stadion Olimpico, Minggu (27/10), Milan kalah setelah dua gol yang dicetak oleh Edin Dzeko dan Nicolo Zaniolo hanya bisa dibalas sekali oleh Theo Hernandez.


Hasil ini membuat Pioli belum memberikan kemenangan sejak diangkat menjadi pelatih Milan pada 9 Oktober lalu. Dari dua laga yang sudah dijalani, ia meraih sekali seri dan sekali kalah.


Selain itu, posisi Milan kini berada di peringkat ke-13 dengan perolehan 10 poin, hanya unggul tiga poin dari Brescia yang berada di batas atas zona degradasi. Selepas pertandingan, eks pelatih Inter Milan ini mengungkapkan kekurangan timnya.

"Kami tahu Roma akan menekan jalur umpan kami meski tidak semuanya, tapi kami begitu mudah kehilangan bola. Kami sadar bahwa akan ada masalah dalam urusan bola-bola mati, mengingat Roma punya banyak pemain jangkung, tapi seharusnya kami bisa lebih baik lagi," ujar Pioli pada Sky Sport Italia.

"Buat saya, penampilan kami hari ini seperti langkah mundur jika dibandingkan melawan Lecce pekan lalu. Jika aliran bola dari lini belakang begitu lambat, maka untuk menciptakan ruang pun sulit."

"Dengan sedikit fokus dan konsentrasi, kami harusnya bisa tampil seimbang lebih lama. Kami tidak tampil dengan baik dan harus membayar akibatnya," sambung Pioli.

Pioli menyebut timnya sering melakukan kesalahan yang semestinya bisa dihindari. Contohnya pada gol kedua Roma, yang berawal dari kesalahan umpan di wilayah pertahanan sendiri oleh Davide Calabria.

"Saya rasa kami tak kekurangan determinasi, tapi kami terlalu banyak membuat keputusan-keputusan yang salah, dan kamu harus membayar mahal jika lawannya setara denganmu. Kami perlu bermain lebih baik dalam hal teknik, dengan umpan-umpan yang lebih akurat, dan kami tak melakukan hal tersebut," kata Pioli.

0 komentar:

Posting Komentar