Rabu, 30 Oktober 2019

Vinicius-Rodrygo: Saling Mendukung, Bukan Bersaing


Vinicius-Rodrygo: Saling Mendukung, Bukan Bersaing


Sikut-sikutan bisa saja terjadi ketika Rodrgyo dan Vinicius Junior bermain di klub sebesar Real Madrid. Tapi, keduanya justru saling membantu. Berita bola Online Hari Ini

Vinicius lebih dulu bermain untuk Madrid sejak musim lalu. Di saat Madrid limbung ditinggal Cristiano Ronaldo, Vinicius jadi salah satu sumber gol musim lalu


Vinicius mencetak tujuh gol dan 13 assist dari 36 penampilan di seluruh kompetisi. Bukan statistik buruk bagi pendatang baru di Eropa sepertinya, ditambah fakta sempat absen karena cedera.


Musim ini, Vinicius pun masih diandalkan oleh Madrid di lini serang meski belum rutin dimainkan sebagai starter. Sebab, Madrid punya pemain muda lainnya dari Brasil bernama Rodrygo.

Berumur 18 tahun, lebih muda setahun dari Vinicius, Rodrygo punya posisi yang mirip sebagai penyerang sayap. Bedanya, Rodrygo masih berstatus sebagai pemain Castilla dan hanya beberapa kali dinaikkan ke tim utama.

Tapi ketika dipercaya jadi masuk skuat senior, Rodrygo tak mengecewakan. Total dia sudah bermain dua kali dan bahkan sudah membuat satu gol ke gawang Osasuna.

Tentu saja ini bisa jadi ancaman terselubung untuk Vinicius jika tak bisa bermain konsisten. Rodrygo sewaktu-waktu dapat menggeser posisi Vinicius.

Namun, hal itu dibantah Rodrygo yang menegaskan sejauh ini hubungan keduanya baik-baik saja. Rodrygo dan Vinicius malah saling membantu untuk bisa beradaptasi serta memberikan performa terbaiknya bagi tim.

"Saya dan Vinicius saling mendukung, kami akan tetap jadi teman akrab sekaligus rekan setim," tutur Rodrygo kepada Esporte.

"Dia sangat membantu saya karena sudah berada di Madrid selama setahun," sambungnya.

"Memang selalu ada perbandingan antara pemain dari Brasil, tapi kami tidak pernah; kami akan selalu mendukung satu sama lain," demikian dia.

0 komentar:

Posting Komentar