Minggu, 24 November 2019

Arsenal Vs Southampton: Meriam London Ditahan Imbang 2-2


Arsenal Vs Southampton: Meriam London Ditahan Imbang 2-2


Bertanding di Emirates Stadium, Sabtu (23/11), Arsenal dikejutkan dengan gol cepat Danny Ings di menit ke-8. Alexandre Lacazette sempat berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-18, namun James Ward-Prowse membawa Soton kembali berbalik unggul di menit ke-71. Arsenal akhirnya terhindar dari kekalahan usai Lacazette berhasil mencetak gol kedua di masa injury time.

Hasil ini membuat Arsenal melanjutkan puasa kemenangan di Liga Inggris menjadi lima laga. The Gunners juga harus turun ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan 18 poin. Sementara itu, hasil ini tak membuat Soton beranjak dari zona degradasi, di mana mereka menempati posisi ke-19 dengan perolehan 9 poin. Berita Bola Online Hari Ini


Jalannya pertandingan

Dalam laga ini, Arsenal kembali menurunkan formasi 3-4-1-2. Mereka mencoba mengambil inisiatif serangan, tetapi justru tim tamu yang unggul lebih dulu di menit ke-8.

Mendapat tendangan bebas di sudut kiri, Ryan Bertrand dengan cerdik langsung mengumpan bola dengan cepat kepada Danny Ings. Para pemain Arsenal yang belum siap pun akhirnya terkecoh. Ings yang bebas tak terkawal dengan tenang melepaskan tendangan yang sukses menaklukkan Bernd Leno.

Unggul satu gol membuat Soton kian bersemangat. Ings kembali punya peluang di menit ke-14, namun sepakannya masih melambung. Sedangkan tendangan jarak jauh James Ward-Prowse di menit ke-16 masih mampu diamankan Leno.

Arsenal yang tertinggal coba menyamakan kedudukan. Upaya itu akhirnya berhasil di menit ke-18. Berawal dari crossing Kieran Tierney, Pierre-Emerick Aubameyang yang menerima umpan langsung melepaskan tembakan, namun masih diblok lini belakang Soton. Alexandre Lacazette yang mendapat bola liar langsung menyambar dengan tendangan yang berhasil menjebol gawang Soton. Skor menjadi sama kuat 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, kedua tim saling balas menyerang. Aubameyang nyaris mencetak gol di menit ke-51, namun tendangannya masih dimentahkan kiper Soton, Alex McCarthy. Dua menit berikutnya, Soton balik mengancam lewat tendangan jarak jauh Nathan Redmond, tapi Leno sudah siap menghalaunya.

Arsenal memasukkan Nicolas Pepe untuk menambah daya gedor lini depan. Pemain asal Pantai Gading ini mendapat peluang emas di menit ke-56, tapi finishing-nya masih membentur tiang gawang.

Soton akhirnya berhasil mencetak gol kedua mereka di menit ke-71. Berawal dari pelanggaran Tierney kepada Ings di kotak terlarang, wasit pun memberikan hadiah penalti bagi Soton. Sepakan Ward Prowse sebagai eksekutor sempat ditepis oleh Leno, namun bola muntah tersebut kembali diselesaikan menjadi gol oleh Ward-Prowse.

Kembali tertinggal, Arsenal kembali tersengat. Emery memasukkan Gabriel Martinelli di sisa waktu untuk mencari gol penyama kedudukan. Perjudian ini berhasil. Pada masa injury time, crossing Martinelli dari sisi kiri berhasil diselesaikan Lacazette menjadi gol. Skor pun berubah menjadi 2-2 dan bertahan hingga laga usai.


Susunan pemain

Arsenal: Bernd Leno; Calum Chambers (Nicolas Pepe 46'), Sokratis Papastathopoulos, David Luiz; Hector Bellerin (Gabriel Martinelli 83'), Lucas Torreira (Joe Willock 83'), Mateo Guendouzi, Kieran Tierney; Mesut Oezil; Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

Southampton: Alex McCarthy; Cedric Soares, Jan Bednarek, Jack Stephens, Ryan Bertrand; James Ward-Prowse, Pierre Hojbjerg, Stuart Armstrong (Sofiane Boufal 86'); Michael Obafemi (Moussa Djenepo 76'), Danny Ings (Shane Long 73'), Nathan Redmond.

0 komentar:

Posting Komentar