Kamis, 07 November 2019

Arsenal yang Mengkhawatirkan Jelang Laga Tandang ke Leicester City


Arsenal yang Mengkhawatirkan Jelang Laga Tandang ke Leicester City


Arsenal didesak untuk segera melakukan perbaikan di tim menyusul puasa kemenangan di empat laga terakhir. Apalagi akhir pekan ini Leicester City menanti. Berita Bola Online Terkini

Melihat materi skuat, di atas kertas Arsenal seharusnya tak inferior menghadapi Leicester. Tapi performa sejauh ini menyatakan The Gunners tak lebih baik dari Si Rubah.


Dalam 11 pekan yang sudah berjalan di Liga Inggris, Arsenal ada di peringkat lima dengan 17 poin. Mereka tertinggal enam poin dari Leicester yang bertengger di urutan tiga.

Performa Leicester memang sejauh ini cukup apik, mampu memetik tujuh kemenangan, dua kali berimbang, dan baru dua kali kalah. Arsenal sebenarnya juga baru dua kali kalah, tapi sudah lima kali ditahan imbang.

Eks pemain Arsenal Charlie Nicholas menjadi lebih khawatir dengan laga lawan Leicester, usai menyaksikan performa kontra Vitoria Guimaraes di Liga Europa, Kamis (7/11/2019) dini hari tadi. Di laga itu Nicolas Pepe dkk tampil tak meyakinkan saat menyerang dan bertahan.

Arsenal dominan dalam penguasaan bola, dengan persentase hingga 65%, tapi cuma mencatatkan satu tembakan on target. Sementara Vitoria malah mampu mengukir empat peluang mengarah ke gawang dan satu yang membentur tiang.

Laga berkesudahan dengan skor 1-1. Ini merupakan keempat kalinya secara beruntun Arsenal gagal meraih kemenangan.

"Ini benar-benar mengkhawatirkan sih. Mereka menghadapi Leicester pada hari Sabtu malam dan pada saat ini, kelihatannya Leicester bisa menghajar mereka," ungkap Nicholas kepada Sky Sports.

"Fans Arsenal sudah melakukan perjalanan (ke markas Vitoria Guimaraes) dan menyaksikan performa biasa-biasa saja lagi. Saya sangat menyukai manajernya tapi sudah mengatakan hal serupa dengan Arsene Wenger: banyak hal harus berubah."

"Dia harus jadi lebih tangguh dan menyelesaikan masalah-masalah ini. Arsenal sudah kehilangan urgensi untuk berupaya memenangi pertandingan."

"Kerapuhan pertahanan sudah berjalan selama 18 bulan, kalau bukan lebih lama lagi, dan banyak hal perlu dibereskan sekarang. Fans Arsenal mulai cukup muak dengan ini," tambahnya.

Sebagai catatan, musim lalu Arsenal takluk 0-3 saat bertandang ke King Power Stadium. Jamie Vardy mencetak dua gol di laga itu, menegaskan keunggulan yang dibuka Youri Tielemans.

0 komentar:

Posting Komentar