Kamis, 07 November 2019

Atalanta Vs Man City: The Citizens Diimbangi Atalanta 1-1


Atalanta Vs Man City: The Citizens Diimbangi Atalanta 1-1


Manchester City gagal meneruskan catatan sempurna di fase grup Liga Champions 2019/2020. Melawat ke kandang Atalanta, Citizens diimbangi 1-1. Berita Bola Online Terkini

Pada pertandingan Grup D yang dihelat di San Siro, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB, City tampaknya akan pesta gol ketika sudah unggul di menit ketujuh lewat Raheem Sterling.

Menurut catatan City, mereka menguasai 58 persen ball possesion dengan menciptakan 10 peluang, empat on goal. Sementara Atalanta punya delapan attempts dengan dua on goal.


Hanya mampu menambah satu poin, City tetap di posisi pertama Grup dengan 10 poin dari empat laga dan gagal meneruskan rekor indah. Atalanta di posisi buncit dengan satu poin.

Jalannya pertandingan

Baru tujuh menit laga berjalan, Sterling sudah mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa City unggul 1-0. Serangan balik cepat dar City diawali Bernardo Silva yang memberikan umpan kepada Gabriel Jesus dan diakhiri umpan tarik ke kotak penalti.Sterling dengan dingin menuntaskannya jadi gol.

Di menit ke-25 City nyaris mendapat gol lagi ketika Riyad Mahrez terbebas dan mudah saja mengirimkan umpan. Tapi, Sterling gagal mencapainya dan bola berlalu begitu saja.

Atalanta tak mampu membuat satu pun peluang berbahaya selama babak pertama ini. Mahrez punya kesempatan bikin gol di menit ke-35 dan bisa ditepis Pierluigi Gollini.

City mendapat peluang besar untuk menggandakan keunggulan ketika dihadiahi penalti di menit ke-42. Penyebabnya pemain Atalanta Rafael Toloi melakukan handball saat menghalau bola crossing.

Wasit sempat melihat VAR lebih dulu sebelum memberikan penalti, yang gagal dimaksimalkan Jesus. Sepakan Jesus melebar dari sasaran.

Masuk di babak kedua, City melakukan pergantian kiper dengan memainkan Claudio Bravo dan menarik keluar Ederson. Ederson mendapat cedera ringan sehingga Pep Guardiola memilih opsi itu.

Empat menit setelah restart, Atalanta mampu menyamakan skor lewat Milan Pasalic. Alejandro Gomez mengirimkan crossing yang ditanduk sempurna oleh Pasalic ke gawang Bravo.

Atalanta gantian menekan di babak kedua dan tak memberikan kesempatan City mengembangkan permainan. Di menit ke-62, umpan silang Gomez membahayakan gawang City lagi tampil bola tandukan Djimsiti masih melebar.

City butuh tiga poin demi kelolosan lebih cepat dari fase grup dan mereka pun memainkan Sergio Aguero. Tapi, hadirnya Aguero yang selalu bikin gol di lima laga away terakhir tak banyak membantu.

Mereka malah harus kehilangan Bravo yang dikartumerah karena melanggar Ilicic dalam situasi satu lawan satu di depan kotak terlarang pada menit ke-80. Karena tak ada lagi kiper maka Kyle Walker jadi kiper dadakan.

Atalanta yang unggul jumlah pemain coba menekan balik City di sisa 17 menit pertandingan termasuk injury time, tapi usahanya gagal dan harus puas dengan skor 1-1.

0 komentar:

Posting Komentar