Rabu, 13 November 2019

Cedera, Robertson Absen Bela Timnas Skotlandia


Cedera, Robertson Absen Bela Timnas Skotlandia


Satu lagi pemain Liverpool harus melewatkan jeda internasional karena cedera. Setelah Mohamed Salah, kini giliran Andrew Robertson. Berita Bola Online Hari Ini

Robertson turun sebagai starter saat Liverpool menjamu Manchester City di Anfield, Minggu (10/11/2019). ia memberi asisst untuk gol Salah, sekaligus mengantarkan The Reds menang 3-1.

Pada pertandingan tersebut, Robertson ternyata bermain dengan menahan rasa sakit. Robertson mengaku cedera itu mengganggunya dan harus beristirahat penuh agar dapat pulih kembali.


Dia pun memilih absen membela Skotlandia di Kualifikasi Piala Eropa 2020 menghadapi Siprus dan Kazakhstan. Absennya Robertson takkan berpengaruh karena Skotlandia sudah dipastikan tidak bisa lolos ke putaran final.

"Saya sangat kecewa mesti absen dari tim nasional. Saya tidak peduli soal pertandingan apa, saya ingin bermain dan trek rekor saya selama lima tahun telah menunjukannya," ujar Robertson dikutip dari Daily Mail.

"Tetapi dalam 2,5 pekan terakhir, saya sama sekali tidak berlatih untuk Liverpool. Saya hanya berlatih sehari sebelum pertandingan, hanya bisa bermain di 15 menit terakhir melawan Genk di Liga Champions, serta melewatkan pertandingan menghadapi Arsenal di Piala Liga," sambungnya.

"Ini adalah cedera yang mengganggu dan tidak akan hilang kecuali saya beristirahat sejenak. Engkel saya sudah cedera sebelumnya, dan sakitnya terasa lagi ketika Rodri menekel saya di laga vs Manchester City."

"Saya pun ragu bisa tampil bersama Skotlandia karena hal itu justru bisa membuatnya lebih buruk. Saya tidak mau mendapat cedera lagi dan merusak musim saya karenanya," demikian dia.

Robertson jadi pemain Liverpool kedua yang mengundurkan dari timnas di jeda internasional kali ini. Salah juga urung membela Mesir di Kualifikasi Piala Afrika 2021 karena cedera engkel.

0 komentar:

Posting Komentar