Kamis, 14 November 2019

Courtois: Aku Dikritik karena Jadi Salah Satu Kiper Terbaik Dunia


Courtois: Aku Dikritik karena Jadi Salah Satu Kiper Terbaik Dunia


Kiper Real Madrid Thibaut Courtois berangsur-angsur kembali ke performa terbaiknya. Selama ini Courtois tidak pernah meragukan kemampuannya sendiri. Berita Bola Online Hari ini

Courtois menjalani musim keduanya di Madrid dengan kurang sip. Meski tidak terkalahkan di lima pertandingan pertama Liga Spanyol, gawang yang dijaga kiper Belgia itu kebobolan enam kali.

Alhasil, muncul desakan agar pelatih Zinedine Zidane mulai memikirkan untuk memberi kesempatan kepada Alphonse Areola menggantikan Courtois. Namun demikian, Courtois kini sukses membuktikan diri.


Sejak kekalahan 0-1 di Mallorca, Madrid tidak terkalahkan di lima pertandingan berikutnya di seluruh kompetisi termasuk meraup empat kemenangan. Yang lebih oke lagi, Courtois membantu timnya mencetak clean sheet.

Courtois sadar betul bahwa kritik akan selalu dialamatkan kepada pemain-pemain terbaik, termasuk dirinya. Bagaimanapun, Courtois juga ingin melanjutkan performanya sekarang.

"Aku tidak membaca koran, aku cuma memperhatikan apa yang pelatih atau rekan-rekan setimku katakan kepadaku," ucap Courtois dilansir AS. "Aku tidak meragukan kemampuanku sendiri."

"Aku adalah salah satu kiper terbaik di dunia dan terkadang, itulah mengapa mereka mengkritikku. Aku tenang saja tentang hal ini karena aku membuat penyelamatan-penyelamatan bagus melawan Celta, Sevilla, dan Atletico dan juga di pertandingan-pertandingan lain."

"Aku sedang bermain di sebuah level yang bagus. Ini menjadi sebuah awal yang bagus di musim ini dan aku harus terus seperti ini," cetus eks kiper Atletico dan Chelsea itu.

0 komentar:

Posting Komentar