Senin, 18 November 2019

Didier Deschamps Capai Laga ke-100 Melatih Prancis


Didier Deschamps Capai Laga ke-100 Melatih Prancis


Didier Deschamps mencatat milestone bersama Timnas Prancis. Pelatih 51 tahun itu sudah memimpin pertandingan Les Bleus sebanyak 100 kali. Berita Bola Online Hari Ini

Milestone didapat Deschamps saat Prancis menghadapi Albania di matchday terakhir Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020. Di laga itu, Prancis menang 2-0 lewat gol Corentin Tolisso serta Antoine Griezmann.


Bagi Deschamps, catatan 100 laganya cukup spesial. Ia menjadi pelatih resmi pertama Les Bleus yang mampu memimpin laga sebanyak itu.

Deschamps sendiri melatih Prancis sejak 2012. Selama dipegang eks pemain Juventus, Chelsea, dan Marseille itu, Si Ayam Jantan mampu mencapai dua final bergengsi yakni Piala Eropa 2016 serta Piala Dunia 2018.

Deschamps menjadi pelatih pertama yang mampu mengantar Prancis ke dua final tersebut. Dari dua final itu, Piala Dunia 2018 yang dimenangkan Griezmann dkk.

Adapun statistik Prancis selama dipegang Deschamps adalah meraih 65 kemenangan, 18 seri, dan 17 kalah. Persentase kemenangannya mencapai 65%.

Usai pertandingan melawan Albania, Deschamps mengesampingkan rekornya. Ia memilih memuji kinerja pemain-pemainnya, yang dinilai cukup membantunya.
Baca juga: Bungkam Albania, Prancis Jawara Grup H Kualifikasi Euro


"Saya tersentuh oleh apa yang orang katakan tentang permainan saya yang ke-100," kata Deschamps, seperti dilansir Fox Sports.

"Saya bergantung pada para pemain dan beberapa dari mereka telah bersama saya sejak awal perjalanan, membantu Prancis mendapatkan hasil yang sangat baik sepanjang perjalanannya."

"Ada kebanggaan pribadi, tetapi yang terpenting saya bangga dengan pemain saya dan semangat mereka," ucap Deschamps, yang juga memastikan Prancis lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 itu.

0 komentar:

Posting Komentar