Senin, 04 November 2019

Diwarnai Andre Gomes Patah Kaki, Everton Vs Tottenham Berakhir 1-1


Diwarnai Andre Gomes Patah Kaki, Everton Vs Tottenham Berakhir 1-1


Laga Everton vs Tottenham Hotspur di pekan ke-11 Liga Inggris berjalan keras. Diwarnai insiden Andre Gomes patah kaki, laga berakhir 1-1.  Berita Bola Online Hari Ini

Bertanding di Stadion Goodison Park, Liverpool, Minggu (3/11/2019), Tottenham sempat unggul 1-0 berkat gol Dele Alli di menit ke-63. Namun Everton bisa membalas lewat gol Cenk Tosun di menit ke-97.

Laga juga diwarnai insiden patah kaki Andre Gomes, usai ditekel Son Heung-min. Son sendiri dikartu merah akibat pelanggaran kerasnya.

Tambahan tiga poin membuat Tottenham berada di posisi 11 klasemen Liga Inggris dengan 13 poin dari 11 laga. Adapun Everton berada di peringkat 17 dengan 11 poin, cuma terpaut tiga angka dari Southampton di posisi 18 atau batas akhir zona merah.




Jalannya Pertandingan

Laga berjalan alot sejak menit-menit awal. Baik Everton dan Tottenham minim menghadirkan peluang.

Satu-satunya peluang tercatat di menit ke-33 lewat Richarlison, namun upayanya masih bisa digagalkan Paulo Gazzaniga. Hingga turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Babak kedua punya cerita berbeda. Laga Everton vs Tottenham di paruh kedua banyak menghadirkan drama.

Di menit ke-54, VAR tidak menghadiahi Tottenham penalti usai Lucas Moura dijatuhkan Lucas Digne. The Lilywhites cuma mendapat tendangan bebas di tepi garis penalti Everton.

Tuan rumah membalas di menit ke-61. Richarlison kembali mendapat peluang dengan melepaskan tendangan on target dari luar kotak penalti, namun upayanya lagi-lagi bisa diredam Gazzaniga.

Asyik menekan, Everton malah kebobolan di menit ke-63. Dele All meneruskan operan Son Heung-min dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti, yang mengirim bola masuk ke gawang Jordan Pickford.

Di menit ke-70, Everton balik memprotes wasit Martin Atkinson meminta penalti setelah Dele Alli dianggap handball saat menghalau bola sepak pojok. Setelah VAR mengeceknya, Atkinson tidak memberi penalti.

Kesialan Everton bertambah di menit ke-78. Andre Gomes mengalami cedera patah engkel usai ditekel Son dari belakang. Son pun dikartu merah langsung oleh wasit.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan Everton untuk menekan. Namun anak asuh Marco Silva tetap kesulitan membobol gawang Tottenham.

Pada menit ke-90+7, Everton pun bisa menyamakan kedudukan lewat Cenk Tosun. Memanfaatkan crossing Digne, tandukan Tosun akhirnya membobol gawang Tottenham.

Di sisa laga, tidak ada gol tambahan tercipta. Laga keras Everton vs Tottenham berakhir 1-1.

0 komentar:

Posting Komentar