Jumat, 01 November 2019

Empat Tim Papan Atas Saling Tikam, Barca-Madrid Bisa Menjauh


Empat Tim Papan Atas Saling Tikam, Barca-Madrid Bisa Menjauh


Barcelona dan Real Madrid bisa menjauhkan diri di posisi dua besar klasemen LaLiga pekan ini. Sebab empat pesaing mereka akan saling berhadapan. Berita Bola hari Ini

Di pekan ke-12 Liga Spanyol 2019/2020, pemuncak klasemen sementara, Barcelona, akan menghadapi tim peringkat ke-11, Levante. Laga dihelat di Stadion Ciutat de Valencia, Sabtu (2/11/2019) malam WIB.

Barcelona ingin meneruskan tren kemenangan dalam lima pertandingan liga terakhir, agar bisa menjauh dengan saingan terdekatnya, Madrid. Blaugrana kini mengoleksi 22 poin, cuma unggul satu angka dari Madrid.


Di atas kertas, Lionel Messi dkk lebih diuntungkan kala berhadapan dengan klub berjuluk Granotas ini. Dari delapan pertemuan terakhir menghadapi Levante, Barcelona menang enam kali dan hanya kalah dua kali.

Sementara itu, Madrid akan menjamu tim peringkat ke-16, Real Betis, di Santiago Bernabeu, Minggu (3/11). Di atas kertas, Los Blancos lebih diuntungkan dari tamunya.

Statistik menunjukkan bila skuat asuhan Zinedine Zidane ini mampu menang lima kali dari delapan laga menghadapi Betis. Sisanya, Madrid kalah dua kali dan sekali imbang.

Meski Madrid lebih diunggulkan di pertandingan nanti, namun bukan berarti Real Betis tidak bisa memberikan kejutan. Pada pertandingan terakhir kedua tim di Santiago Bernabeu, Betis mampu mempermalukan Los Blancos 2-0.

Pada pertandingan lainnya, Atletico Madrid akan menghadapi laga berat menghadapi pesaing terdekatnya di klasemen, Sevilla. Los Rojiblancos kini menempati posisi keempat klasemen dengan 20 poin, dan hanya unggul selisih gol dari skuat asuhan Julen Lopetegui yang berada tepat di bawahnya.

Secara statistik, kedua tim terhitung imbang dalam delapan pertandingan terakhir. Atletico Madrid dan Sevilla sama-sama menang tiga kali dan imbang dua kali. Pertemuan terakhir keduanya pun berakhir seri 1-1.

Dua tim papan atas lainnya, Granada dan Real Sociedad, akan menjalani duel di Stadion Los Carmenes, Senin (4/11). Granada kini duduk di peringkat ketiga dengan 20 poin, unggul satu angka dari Sociedad yang berada di urutan keenam klasemen sementara.

Meski bermain di markas sendiri, Granada justru memiliki rekor buruk saat menjamu Sociedad. El Grana kalah tiga kali dan hanya imbang sekali saat menjalani laga kandang menghadapi La Real.

0 komentar:

Posting Komentar