Minggu, 03 November 2019

Hasil Liga Inggris: Chelsea Kalahkan Watford 2-1


Hasil Liga Inggris: Chelsea Kalahkan Watford 2-1


Chelsea sukses mencatat kemenangan kelima secara beruntun di Liga Inggris. Menghadapi Watford, The Blues unggul 2-1.  Berita Bola Hari Ini

Bertanding di Vicarage Road dalam lanjutan, Minggu (3/11) dinihari WIB, Chelsea berhasil meraih tiga poin berkat gol yang dicetak oleh Tammy Abraham di menit ke-5 dan Christian Pulisic di menit ke-55. Sementara tuan rumah hanya mampu membalas lewat penalti Gerard Deulofeu sepuluh menit jelang bubaran.


Hasil ini membawa Jorginho dkk naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan 23 poin. Sementara bagi Watford, kekalahan ini semakin membenamkan mereka di posisi juru kunci dengan baru mengumpulkan lima poin.

Jalannya pertandingan

Skuat asuhan Frank Lampard langsung unggul cepat di menit ke-5. Berawal dari umpan terobosan Jorginho yang berada di tengah lapangan, Tammy Abraham yang menerima bola di kotak penalti langsung melepaskan tembakan yang sukses menaklukkan kiper Watford, Ben Foster.

Unggul satu gol, The Blues kian bersemangat. Mason Mount hampir menggandakan keunggulan di menit ke-9 andai sepakannya tak melambung di atas gawang.

Enam menit berselang, Watford coba membalas lewat Roberto Pereyra, namun kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, masih mampu mengamankan gawangnya.

Chelsea kembali menekan pada menit ke-18. Tammy punya kesempatan mencetak gol keduanya, namun sepakan jarak dekatnya mampu dimentahkan Foster. Semenit berselang, giliran sundulan Christian Pulisic yang berhasil ditepis oleh Foster.

Chelsea tak berhenti menyerang gawang Watford. Pada menit ke-30, Willian juga punya peluang untuk menambah keunggulan, namun masih isa ditangkap dengan mudah oleh Foster.

Diserang begitu rupa, Watford tak mau kalah. Gerard Deulofeu melakukan cut inside yang diakhiri dengan tendangan keras di menit ke-39, namun masih melebar di samping kanan gawang Kepa.

Dua menit turun minum, Mount kembali mendapat peluang emas, namun sepakannya berhasil dihalau Foster. Skor 1-0 untuk Chelsea menutup babak pertama.

Memasuki paruh kedua, Chelsea tak menurunkan tekanan. Mount kembali mendapat peluang di menit ke-49 usai mendapat crossing dari Willian, namun lagi-lagi mampu digagalkan oleh Foster.

Keunggulan Chelsea akhirnya bertambah di menit ke-55. Kerja sama Willian dan Tammy diakhiri dengan umpan silang mendatar kepada Pulisic, yang dengan tenang sukses membuat gawang Foster kembali bergetar. 2-0 untuk tim tamu.

Usai gol kedua, Chelsea tak menghentikan tekanan. Pulisic nyaris kembali mencetak gol di menit ke-58, tapi Foster sukses mencegah gawangnya kebobolan lebih banyak. Pada menit ke-62, Foster juga menggagalkan tendangan Mateo Kovacic.

Tertinggal dua gol, Watford pun coba mengejar. Mereka sukses memperkecil ketertinggalan di menit ke-80. Berawal dari pelanggaran Jorginho pada Deulofeu di kotak penalti, wasit akhirnya menunjuk titik putih usai berkonsultasi dengan Video Assistant referee (VAR). Delofeu yang bertindak langsung sebagai eksekutor sukses mengkonversi penalti menjadi gol.

Setelahnya, Watford mencoba mencari gol kedua, namun hingga laga usai, keunggulan 2-1 untuk Chelsea tetap tak berubah.

Susunan pemain

Chelsea: Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Emerson, Jorginho, Mateo Kovacic, Willian (Reece James 90'), Mason Mount, Christian Pulisic (Callum Hudson-Odoi 83'), Tammy Abraham (Michy Batshuayi 88').

Watford: Ben Foster, Daryl Janmaat (Kiko Femenia 75'), Christian Kabasele, Craig Dawson, Craig Cathcart (Adrian Mariappa 20'), Adam Masina, Nathaniel Chalobah (Will Hughes 67'), Abdoulaye Doucoure, Gerard Deulofeu, Roberto Pereyra, Andre Gray.

0 komentar:

Posting Komentar