Selasa, 19 November 2019

Jangan Sampai Loyo Lagi di Babak Kedua, Indonesia!


Jangan Sampai Loyo Lagi di Babak Kedua, Indonesia!


Timnas Indonesia menunjukkan penurunan performa pada babak kedua laga-laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal itu tak boleh terulang kalau skuat Garuda ingin meraih hasil bagus di kandang Malaysia. Berita Bola Online Hari Ini

Dalam empat laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia selalu menelan kekalahan. Malaysia, Thailand, Uni Emirat Arab dan Vietnam yang mempecundangi Indonesia.

Pertahanan Indonesia rapuh banget dalam empat laga yang sudah dijalani. Ada sebanyak 14 gol yang sudah bersarang ke gawang tim Merah-Putih.


Faktor stamina menjadi kendala utama Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ada 11 gol yang bersarang ke gawang tim Merah-Putih di babak kedua.

Saat Indonesia takluk 2-3 dari Malaysia pada September lalu, ada dua gol Harimau Malaya di babak kedua. Sementara tiga gol Thailand saat menumbangkan Indonesia tercipta usai jeda.

Di laga dengan UEA, empat dari lima gol tim asuhan Bert van Marwijk tercipta di babak kedua. Sedangkan dua dari tiga gol Vietnam saat menang 3-1 dari Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada 15 Oktober dibukukan setelah restart.

Persoalan stamina ini yang mesti disiasati Indonesia saat menjalani pertandingan dengan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019). Duel ini disiarkan oleh Mola TV dan TVRI.

Malaysia sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai memetik kemenangan 2-1 atas Thailand di laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada pekan lalu.

Statistik juga menunjukkan bahwa Malaysia sama bahayanya di babak pertama atau kedua. Sudah enam gol dibukukan saat menjalani laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Masing-masing ada tiga gol tiap babak yang dicetak oleh tim asuhan Tan Cheng Hoe.

"Kami tahu ini laga berat dan Malaysia sedang dalam percaya diri yang besar. Semoga kami bisa berikan yang terbaik," kaya pelatih sementara skuat Garuda, Yeyen Tumena, menatap Malaysia vs Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar