Kamis, 07 November 2019

Juventus Tembus 300 Gol di Liga Champions


Juventus Tembus 300 Gol di Liga Champions


Juventus mengukir catatan spesial usai menang 2-1 atas Lokomotiv Moskow di Liga Champions. Bianconeri masuk ke jajaran klub yang sudah menghasilkan 300 gol. Berita Bola Online Terkini

Memainkan laga matchday 4 Grup D di RZD Arena, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB, Juventus sudah unggul saat laga berjalan tiga menit. Aaron Ramsey membawa Juventus memimpin.

Sempat dibalas oleh Aleksey Miranchuk, Juventus akhirnya menang berkat gol Douglas Costa. Costa menjadi pahlawan berkat golnya di injury time.


Kemenangan ini membawa Juventus lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Tim arahan Maurizio Sarri itu memuncaki klasemen Grup D dengan 10 poin.

Ada torehan khusus yang dicatat Juventus dalam laga tersebut. Berkat gol Ramsey, Juventus kini tercatat sudah mengemas 300 gol di Liga Champions.

Berikut adalah data dan fakta dari laga Lokomotiv vs Juventus seperti dirangkum Opta:

- Juventus lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan sisa dua pertandingan untuk pertama kalinya sejak 2008/2009.

- Gol Aaron Ramsey merupakan gol Juventus yang ke-300 di Liga Champions. Mereka adalah klub kelima yang mencapai angka ini setelah Real Madrid, Barcelona, Bayern Munich, Manchester United.

- Aaron Ramsey adalah pemain Britania Raya pertama yang mencetak gol untuk Juventus di pertandingan Liga Champions/European Cup.

- Gol Ramsey adalah gol tercepat Juventus di Liga Champions sejak gol Mandzukic melawan Real Madrid pada April 2018.

- Douglas Costa mencetak gol pertamanya untuk Juventus di Liga Champions. Yang terakhir adalah pada Maret 2017 ke gawang Arsenal.

- Aleksey Miranchuk adalah pemain pertama yang mencetak gol di laga kandang dan tandang di fase grup Liga Champions melawan Juventus setelah Cristiano Ronaldo pada 2013/2014.

- Cristiano Ronaldo ditarik keluar di pertandingan Liga Champions untuk pertama kalinya sejak Oktober 2016 (vs Roma) dan ditarik keluar sebelum menit ke-85 untuk pertama kalinya sejak Oktober 2014 (vs Liverpool).

- Di fase grup, Ronaldo punya rasio rata-rata 0,2 gol per laga untuk Juventus. Bersama Real Madrid, rasio gol Ronaldo adalah 1,1 gol per pertandingan.

- Douglas Costa (Donetsk, Bayern, Juventus) adalah pemain kedua di Liga Champions yang mencetak gol untuk 3 klub berbeda sebagai pemain pengganti setelah Andre Schuerrle (Chelsea, Wolfsburg, Dortmund).

0 komentar:

Posting Komentar