Senin, 11 November 2019

Juventus VS AC Milan: Gol Tunggal Dybala Menangkan Bianconeri


Juventus VS AC Milan: Gol Tunggal Dybala Menangkan Bianconeri


Juventus melanjutkan dominasi dan tren bagus mereka di musim ini. Bianconeri meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu AC Milan. Berita Bola Online Hari Ini

Bermain di Juventus Stadium, Senin (11/11/2019) dinihari WIB, Milan bisa meladeni permainan Juventus. Laga berjalan menarik dengan kedua tim saling membangun serangan dan menghasilkan beberapa peluang. Sebagai tim tamu yang tengah terpuruk di papan bawah, Milan tampil menjanjikan - meski tetap saja gagal bikin gol.


Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini datang pada menit 77. Paulo Dybala yang menjadi penentu keunggulan tuan rumah.

Kemenangan atas Milan membuat Juventus makin kokoh berdiri di puncak klasemen dengan 32 poin dikumpulkan. Sementara Skuat besutan Stefano Pioli terpuruk pada posisi 14 klasemen Liga Italia.

Jalannya Pertandingan

Laga berjalan relatif berimbang pada menit-menit awal. Duel sengit terjadi di lini tengah, di mana AC Milan mencoba menguasai permainan dengan menerapkan pressing tinggi ke Juventus.

Peluang emas pertama dalam laga ini tercipta di menit 14. Gonzalo Higuain berhasil mengejar umpan terobosan dari sisi lapangan yang dilepaskan Cristiano Ronaldo. Sepakan pemain asal Argentina itu dari sudut sempit dihalau Gianluigi Donnarumma dengan kakinya.

Milan lantas balas mengancam saat tandukan Piatek gagal menemui sasaran lantaran terlalu tinggi melayang.

Pada 24 Milan membangun serangan dengan sabar. Setelah cukup lama menginatk-atik bola di sepertiga pertahanan Juventus, tekanan Milan berakhir dengan tandukan Paqueta ke sudut kanan gawang yang dengan susah payah ditepis kiper.

Milan berhasil merepotkan pertahanan Juventus saat tendangan jarak jauh Theo Hernandez harus dihalau Szczesny sambil jatuh-bangun. Jelang babak pertama berakhir, Szczesny lagi-lagi dipaksa bekerja keras untuk menghalau upaya Piatek di sudut sempit.

Babak pertama tuntas sama kuat 0-0.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, Maurizio Sarri melakukan pergantian. Ronaldo yang masih belum optimal usai dibekap cedera ditarik keluar. Masuk menggantikannya adalah Paulo Dybala.

Jual beli serangan berlanjut saat tendangan Blaise Matuidi kembali melayang tinggi. Di sisi lapangan yang berbeda Hakan Calhanoglu nyaris bikin gol via tendangan bebas, namun bola masih bisa dihentikan Szczesny.

Kebuntuan akhirnya pecah saat pertandingan waktu normal tersisa 13 menit. Bekerjasama dengan Dougals Costa dan Gonzalo Higuain, Dybala berhasil menjebol gawang Milan setelah terlebih dulu melewati Alessio Romagnoli.

Di sisa pertandingan, Juventus punya beberapa peluang memperbesar keunggulan. Namun Higuain gagal memaksimalkan peluang emas yang didapat, pun begitu upaya lain Dybala yang bisa dihentikan Donnaruma.

Susunan Pemain:

Juventus: Szczesny; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi (Rabiot 70); Bernardeschi (Douglas Costa 61); Higuain, Cristiano Ronaldo (Dybala 55)


Milan: G Donnarumma; Conti, Duarte, Romagnoli, Theo Hernandez; Paqueta (Rebic 85), Bennacer, Krunic (Bonaventura 61); Suso, Piatek (Leao 66), Calhanoglu


0 komentar:

Posting Komentar