Minggu, 17 November 2019

Kalahkan Belarusia 4-0, Jerman Lolos ke Piala Eropa 2020


Kalahkan Belarusia 4-0, Jerman Lolos ke Piala Eropa 2020


Jerman memastikan diri lolos ke Piala Eropa 2020. Menghadapi Belarusia di lanjutan kualifikasi, Die Mannschaft berhasil menang 4-0. Berita Bola Online Hari Ini

Dalam pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Borussia Park, Minggu (17/11) dini hari WIB, tuan rumah betul-betul mendominasi pertandingan. Melepaskan 11 tendangan ke gawang, empat gol pun berhasil diciptakan oleh Manuel Neuer dkk.

Matthias Ginter membuka keunggulan di menit ke-41, disusul oleh Leon Goretzka (49') dan dua gol dari Toni Kroos (55', 83'). Belarusia memiliki peluang lewat titik penalti, namun tendangan Igor Stasevich di menit ke-75 mampu dimentahkan Manuel Neuer.


Hasil ini membuat Jerman mendapat satu tiket ke Piala Eropa tahun depan. Dengan perolehan 18 poin, dan tersisa satu laga, posisi Die Mannschaft di dua besar dipastikan aman, sebab Irlandia Utara yang berada di peringkat ketiga baru mengumpulkan 13 poin.


Jalannya pertandingan

Tim asuhan Joachim Loew tampil begitu dominan di babak pertama. Mereka mencatatkan penguasaan bola hingga 75 persen. Peluang berbahaya pertama mereka dapatkan pada menit ke-15 lewat Matthias Ginter, tapi sepakannya masih bisa diselamatkan kiper Belarusia, Aleksandr Gutor.

Lima menit berselang, giliran Toni Kroos yang mendapatkan kans, namun tendangan jarak jauhnya masih melebar tipis di samping gawang. Pada menit ke-26, Jerman juga nyaris membuka skor, tapi Lukas Klostermann gagal memanfaatkannya menjadi gol usai sepakannya melambung di atas gawang.

Belarusia coba membalas tekanan di menit ke-40. Igor Stasevich mempunyai peluang untuk mengejutkan Jerman, tapi tembakan jarak jauhnya masih bisa diselamatkan Manuel Neuer.

Upaya Jerman baru membuahkan hasil di menit ke-41. Berawal dari umpan Serge Gnabry di sisi kanan, Ginter yang menerima langsung menceploskan bola dengan tumitnya tanpa bisa dihalau oleh Gutor. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Jerman tak mengendurkan serangan. Mereka pun sukses menambah keunggulan di menit ke-49. Menerima umpan tendangan sudut dari Kroos, Leon Goretzka melepaskan tendangan mendatar yang tak mampu dijangkau oleh Gutor.

Pada menit ke-55, giliran Kroos yang mencatatkan namanya di papan skor. Mendapat umpan dari Ginter, pemain Real Madrid itu menempatkan bola di sudut kanan gawang Belarusia. 3-0 Jerman memimpin.

Belarusia mendapatkan peluang emas di menit ke-75. Pelanggaran Robin Koch kepada Pavel Nekhaychik membuat wasit memberikan hadiah penalti. Namun eksekusi Stasevich gagal berbuah gol usai tendangannya berhasil dibaca oleh Neuer.

Belarusia justru harus kembali kebobolan di menit ke-83. Usai mendapat bola dari Ilkay Gundogan, Kroos menggocek dua pemain Belarusia sebelum mencetak gol keduanya di laga ini. Hingga laga usai, keunggulan 4-0 untuk Jerman tetap tak berubah.

Susunan pemain

Jerman: Manuel Neuer;Nico Schulz, Robin Koch, Matthias Ginter, Lukas Klostermann; Toni Kroos, Joshua Kimmich,Ilkay Gundogan;Timo Werner (Julian Brandt 68'), Serge Gnabry (Gian-Luca Waldschmidt 84' (Sebastian Rudy 90')), Leon Goretzka.

Belarusia: Aleksandr Gutor; Denis Polyakov, Nikita Naumov, Aleksandr Martynovich, Sergey Matveychik; Pavel Nekhaychik (Dmitriy Bessmertny 84'), Stanislav Dragun, Ivan Maevski, Yuri Kovalev (Maksim Skavysh 78'); Denis Laptev (Vitali Lisakovich 68'), Igor Stasevich.

0 komentar:

Posting Komentar