Senin, 04 November 2019

Kualifikasi Piala Asia U-19: Perjalanan Indonesia ke Piala Dunia Dimulai


Kualifikasi Piala Asia U-19: Perjalanan Indonesia ke Piala Dunia Dimulai


Perjalanan panjang Timnas Indonesia untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2021 dimulai pekan ini. Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 menjadi ujian pertama. Berita Bola Online Hari Ini

Indonesia memenangi bidding menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Pengumuman itu dilakukan FIFA pada 24 Oktober 2019, di FIFA Council Meeting yang berlangsung di Shanghai, China.

Timnas U-19 asuhan Fakhri Husaini yang akan menjadi pilar-pilar skuat Garuda Muda untuk berlaga di ajang dua tahun lagi. Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, David Maulana, Ernando Ari Sutaryadi dan Amiruddin Bagas Kahfa Arziqi merupakan deretan pemainnya.


Andai tak mendapatkan tiket dengan menjadi tuan rumah, Indonesia mesti mengejar tiket dengan lolos ke semifinal Piala Asia U-19 2020. Kualifikasinya akan dimulai tengah pekan ini.

Indonesia menjadi tuan rumah Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2021. Tim Merah-Putih bersaing dengan Korea Utara, Hong Kong dan Timor Leste untuk merebut tiket berlaga di ajang yang berlangsung di Uzbekistan.

Juara Grup K akan lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-19 2020. Tiket sisa akan diberikan untuk empat runner up terbaik.

Timor Leste yang akan menjadi lawan pertama Indonesia. Duel itu berlangsung di Stadion Madya, Rabu (6/11/2019). Setelah itu, Garuda Muda berturut-turut menlawan Hong Kong dan Korea Utara.

Bersama tim yang sama tahun lalu, Fakhri pernah nyaris lolos ke Piala Dunia U-17. Saat itu, Indonesia terhenti di babak perempatfinal Piala Asia U-16 2018 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Australia yang menghentikan langkah Sutan Zico cs.

Indonesia unggul 1-0 saat babak pertama laga di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Timnas U-16 asuhan Fakhri akhirnya gagal berlaga di Piala Dunia U-17, setelah tumbang 2-3 dari Australia.

Selamat berjuang, Garuda Muda!

0 komentar:

Posting Komentar