Minggu, 17 November 2019

Kualifikasi Piala Eropa 2020: Eden Hazard 2 Gol, Belgia Benamkan Rusia 4-1


Kualifikasi Piala Eropa 2020: Eden Hazard 2 Gol, Belgia Benamkan Rusia 4-1


Belgia berhasil mengalahkan Rusia 4-1 di laga Kualifikasi Piala Eropa 2020. Eden Hazard tampil gemilang dengan mengemas dua gol dan satu assist. Berita Bola Online Hari Ini

Dua tim yang sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020, Rusia dan Belgia, bersua di Gazprom Arena, Saint Petersburg dalam laga Kualifikasi Grup I, Minggu (17/11/2019). Tim tamu tampil efektif di laga ini meski kalah secara penguasaan bola.

Dikutip dari LiveScore, Belgia hanya mencatatkan 43 persen penguasaan bola dibanding dengan 47 persen milik Rusia. Mereka berhasil unggul 4-0 terlebih dulu lewat Thorgan Hazard, dua gol Eden Hazard dan Romelu Lukaku.


Rusia hanya mampu memperkecil ketertinggalan lewat Georgiy Dzhikiya. Kemenangan 4-1 membuat Belgia semakin kukuh di puncak klasemen dengan poin sempurna 24 dari delapan laga. Rusia tepat di bawah mereka dengan terpaut tiga angka.

Jalannya Pertandingan

Di awal laga, Rusia tampil menekan. Hal ini memaksa Belgia bermain bertahan.

Penampilan disiplin skuat Roberto Martinez sukser meredam serangan tuan rumah. Setelah 15 menit laga berjalan, Belgia perlahan mampu mengembangkan permainan.

Mereka bahkan mengejutkan Rusia dengan mencetak gol di menit ke-19. Kolaborasi Hazard bersaudara menjadi momok bagi Tim Beruang Merah.

Sodoran bola Eden Hazard mampu diteruskan dengan tusukan Thorgan Hazard dari sisi kiri. Masuk ke kotak penalti, ia melepas sepakan keras yang membobol gawang Rusia. Skor berubah 1-0.

Di menit ke-22, giliran Eden Hazard yang mampu mencatatkan namanya di papan skor. Menerima bola pantul dari Lukaku, sepakannya dari depan kotak penalti gagal diadang oleh Guilherme. Belgia unggul 2-0.

Tertinggal 2-0 membuat Rusia berusaha meningkatkan serangan demi mencari gol balasan. Namun hal ini justru membuat lini belakang mereka meninggalkan banyak celah.

Belgia mampu memanfaatkan kondisi tersebut dengan baik di menit ke-40. Lewat sebuah serangan balik, De Bruyne terbebas dari jebakan offside usai mendapatkan umpan terobosan dari lini tengah.

Ia lalu memberikan bola ke Eden Hazard yang dengan mudah memperdayai Guilherme. Skor 3-0 untuk Belgia menutup laga di babak pertama.

Selepas jeda, De Rude Duivels menjauh 4-0 di menit ke-73. Lukaku beraksi dengan menggiring bola dari sisi kiri.

Ia menusuk ke tengah dan melakukan sepakan mendatar. Bola meluncur deras ke sisi kiri gawang Belgia.

Upaya Rusia mencetak gol akhirnya berbuah hasil di menit ke-81. Bermula dari skema sepak pojok, kemelut terjadi di depan gawang Belgia.

Sundulan Daler Kuzyaev mampu ditepis oleh Thibaut Courtois. Namun bola muntah jatuh ke kaki Geogiy Dzhikiya yang dengan baik mengkonversinya menjadi gol.

Rusia hanya mampu mencetak satu gol balasan sehingga skor 4-1 menutup laga.

Susunan Pemain

Belgia: Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Derdryck Boyata, Thomas Vermaelen (Jason Denayer 67'); Timothy Castagne,Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Thorgan Hazard; Dries Martens (Youri Tielemans 52') Romelu Lukaku (Michy Batshuayi 77'), Eden Hazard.

Rusia: Guilherme; Yuri Zhirkov (Zelimkhan Bakayev 50'), Sergei Petrov, Georgiy Dzhikya, Andrey Semenov, Mario Fernandes; Aleksey Ionov, Magomed Ozdoev, Roman Zobnin (Daler Kuzyaev 62'), Aleksey Miranchuk;Artem Dzyuba (Nikolao Komlichenko 80').

0 komentar:

Posting Komentar