Kamis, 07 November 2019

Leverkusen Vs Atletico: Los Colchoneros Takluk 1-2


Leverkusen Vs Atletico: Los Colchoneros Takluk 1-2


Atletico Madrid kalah 1-2 saat bertandang ke Bayer Leverkusen. Hasil ini membuat dua laga terakhir Grup D akan krusial untuk nasib mereka di Liga Champions.

Duel Leverkusen kontra Atletico Madrid di matchday keempat Liga Champions tersaji di BayArena, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB. Die Werkself mampu mencetak dua gol lewat bunuh diri Thomas Partey dan Kevin Volland. Berita Bola Online Terkini

Menjelang akhir babak kedua, Leverkusen harus tampil dengan 10 pemain setelah Nadin Amiri mendapat kartu merah. Unggul jumlah pemain Atletico terus menggempur lini pertahanan pasukan Peter Bosz.


Untungnya Lucas Hradecky tampil apik dengan membuat tujuh penyelamatan. Atletico hanya mampu mencetak satu gol melalu Alvaro Moratta.

Kekalahan ini membuat Atletico harus menunda keinginan mereka mendampingi Juventus lolos ke 16 besar. Los Rojiblancos tertahan di urutan kedua Grup D dengan tujuh angka.

Sementara Leverkusen belum beranjak dari posisi juru kunci. Mereka baru mengumpulkan tiga angka.

Jalannnya Pertandingan

Setelah tanpa perluang berarti di awal babak pertama. Ancama pertama dihadirkan tuan rumah ketika laga berjalan 21 menit.

Umpan Amari dari sisi kiri mampu disambut oleh Kevin Voland. Namun usaha pemain asal Jerman ini masih masih mampu diamankan oleh Oblak.

Di menit ke-38, Leverkusen kembali mengancam. Sepak pojok Karim Bellarabi menghadirkan kemelut di depan gawang Atletico.

Oblak tak mampu dengan sempurna mengamankan bola. Ketika bola akan meluncur ke gawang pasukan Diego Simeone masih ada Santiago Arias yang mampu membuang bola.

Kebuntuan di laga ini akhirnya pecah di menit akhir babak pertama. Kemelut kembali terjadi dari sepak pojok Leverkusen.

Charles Aranguiz yang mendapat bola liar berusaha mengirimkan umpan silang ke kotak penalti Atletico. Bola justru disundul Thomas Partey yang justru mencetak gol bunuh diri.

Selepas jeda, Leverkusen kembali mengejutkan tamunya. Volland membawa timnya unggul di menit ke-55.

Bellarabi membuat umpan tarik ke tiang dekat dari sisi kanan. Bola melewati Mario Hermoso dan langsung disambar oleh Volland.

Sepakannya mendatarnya memperdayai Oblak. Skor 2-0 untuk Leverkusen.

Tertinggal dua gol, Los Colchoneros meningkatkan serangan demi mengejar gol balasan. Namun upaya mereka selalu mentah oleh ketatnya lini pertahanan Leverkusen dan kegemilangan Lukasz Hradecky di bawah mistar.

Pada menit ke-81, Leverkusen harus bermain dengan 10 orang pemain akibat Nadin Amiri mendapatkan kartu merah langsung dari wasit. Ia diusir keluar lapangan akibat melakukan tekel kepada Arias dengan dua kaki.

Keunggulan jumlah pemain hanya mampu dimanfaatkan oleh Atletico dengan mencetak satu gol balasan. Alvaro Moratta mencatatkan namanya di papan skor di menit akhir laga.

Ia mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Partey. Skor 2-1 menutup laga di BayArena.

0 komentar:

Posting Komentar