Sabtu, 16 November 2019

Liverpool Nanti Dulu, Van Dijk Fokus Bawa Belanda Lolos ke Piala Eropa


Liverpool Nanti Dulu, Van Dijk Fokus Bawa Belanda Lolos ke Piala Eropa


Virgil van Dijk tak melulu memikirkan misi Liverpool menjuarai Premier League. Baginya yang terpenting saat ini adalah membawa Belanda lolos ke Piala Eropa 2020. Berita Bola Online Hari Ini

Liverpool kini jadi kandidat kuat juara Liga Inggris menyusul kemenangan 3-1 atas Manchester City pekan lalu. The Reds kini kukuh di puncak klasemen dengan keunggulan delapan poin atas Chelsea dan Leicester City, serta sembilan poin atas City di posisi keempat.

Melihat performa Liverpool sejauh ini yang solid dan menunjukkan kekuatan mental luar biasa lewat beberapa kemenangan dramatis di liga, gelar juara sepertinya takkan jauh-jauh dari klub Merseyside itu.


Wajar jika wacana ini terus didengungkan media-media Inggris dan para pemain Liverpool tentu mendapat pertanyaan yang sama setiap harinya, termasuk Van Dijk. Bahkan ketika bek 28 tahun itu tengah bersama Timnas Belanda dalam rangkaian Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Van Dijk enggan membicarakan terkait peluang juara Liverpool karena musim masih panjang dan apapun bisa terjadi. Yang ada di pikiran Van Dijk kali ini adalah bagaimana Belanda bisa melaju ke Piala Eropa 2020.

Belanda menghadapi dua laga krusial, yakni kontra Irlandia Utara dan Estonia. Meski berada di puncak Grup C dengan 15 poin, Belanda belum pasti lolos dan butuh satu poin dari dua laga sisa untuk memastikan lolos.

Duel di Windsor Park, Minggu (17/11/2019) dini hari WIB, menghadapi Irlandia Utara akan sangat krusial karena rivalnya itu cuma berselisih tiga angka di posisi ketiga.

"Saya tidak akan bilang bahwa ini adalah tahunnya Liverpool," ujar Van Dijk di Sportskeeda.

"Ini cuma bikinan media. Bagi pemain yang terpenting adalah fokus ke laga-laga selanjutnya," lanjutnya.

"Untuk saya pribadi, adalah laga kontra Irlandia Utara, tugas yang berat. Kita lihat saja apa yang akan terjadi dengan Liverpool ke depannya, kami tidak bisa mempengaruhinya, musim masih sangat panjang. Fokus saya ke laga selanjutnya, untuk saat ini adalah bersama timnas kami," demikian dia.

0 komentar:

Posting Komentar