Selasa, 19 November 2019

Malaysia Vs Indonesia: Harimau Malaya Antisipasi Serangan Sayap Garuda


Malaysia Vs Indonesia: Harimau Malaya Antisipasi Serangan Sayap Garuda


Timnas Malaysia mewaspadai serangan sayap Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal itu diungkapkan bek Harimau Malaya, Syami Safari. Berita Bola Online Hari Ini

Malaysia vs Indonesia berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019). Tim tuan rumah sedang di atas angin menatap duel yang disiarkan langsung oleh Mola TV dan TVRI.

Saat bertandang ke Jakarta pada awal September, Malaysia menang 3-2 atas Indonesia. Tim asuhan Tan Cheng Hoe itu juga baru saja mengalahkan Thailand 2-1 di lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.


Di Gelora Bung Karno, gol Indonesia ke gawang Malaysia diciptakan oleh Alberto Goncalves. Gol pertama merupakan hasil umpan terobosan Saddil Ramdani, sementara gol kedua buah sodoran Andik Vermansah.

Ketiga pemain itu memang tak dibawa dalam lawatan Indonesia ke Kuala Lumpur. Meski demikian, Indonesia masih mempunyai sayap-sayap sip lain seperti Febri Haryadi dan Rizky Pora.

Oleh karena itu, Malaysia tak menurunkan kewaspadaan pada ancaman Indonesia dari tepi lapangan.

"Saya mengamati bahwa mereka (Indonesia) menerapkan permainan cepat, terutama dari sisi sayap yang memungkinkan mereka untuk mengendalikan permainan dengan baik," kata Syahmi di Astro.

"Jadi skuat Harimau Malaya, utamanya barisan pertahanan, harus lebih disiplin dan fokus untuk meredam kecepatan pemain sayap juga di saat bersamaan bisa dengan cepat memperbaiki kelemahan sehingga tak bisa mereka manfaatkan," kata Syahmi lagi.

0 komentar:

Posting Komentar