Senin, 18 November 2019

Malaysia vs Indonesia, Timnas Senior Diminta Tiru Semangat U-19 dan U-23


Malaysia vs Indonesia, Timnas Senior Diminta Tiru Semangat U-19 dan U-23


Timnas Indonesia tampil habis-habisan saat melawan Timnas Malaysia. Skuat Garuda diminta meniru semangat juniornya di Timnas U-19 dan Timnas U-23.  Berita Bola Online Hari Ini

Indonesia akan bertandang ke Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, untuk menghadapi Malaysia di matchday kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Pada pertemuan pertama di Jakarta, Evan Dimas dkk kalah 2-3.


Total, Indonesia belum mengemas kemenangan sama sekali di kualifikasi Piala Dunia 2022. Setelah tumbang dari Malaysia, berturut-turut kekalahan juga diderita dari Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (0-5), dan Vietnam (1-3), sehingga menjadi juru kunci grup dengan nirpoin.

Menuju laga nanti, timnas senior diharapkan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, untuk bisa meniru semangat Timnas U-19 dan Timnas U-23. Dua timnas kelompok umur itu sebelumnya tampil apik.

Timnas U-19 memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020. Amiruddin Bagus Kahfi dkk tak terkalahkan sepanjang babak kualifikasi.

Sementara Timnas U-23 juga memperlihatkan perkembangan jelang berlaga di SEA Games 2019. Di dua laga uji coba terakhir melawan Iran U-23, Egy Maulana Vikri dkk meraih sekali hasil imbang dan menang (1-1 dan 2-1).

Zainudin pun berharap timnas senior, yang akan dipimpin Yeyen Tumena saat melawan Malaysia, bisa menunjukkan penampilan terbaik. Menpora berharap mereka bisa meniru semangat para juniornya.

"Semoga ini semangat dan motivasi dua Timnas itu bisa menular kepada teman senior, pada timnas yang bertanding di Malaysia," kata Zainudin di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Minggu (17/11/2019).

"Walau tak ada target apa-apa tapi saya kira itu jadi spirit buat mereka," dia menambahkan.

Menteri asal Gorontalo itu juga berharap Timnas senior kali ini bisa menang. Ia meminta skor tidak muluk-muluk. "Saya sebagai Menpora tentu berharap mereka menang. Skor? Minimal 1-0," sebut dia.

0 komentar:

Posting Komentar