Senin, 18 November 2019

Mignolet Tak Tertarik Juara dengan Liverpool sebagai Pemain Pengganti


Mignolet Tak Tertarik Juara dengan Liverpool sebagai Pemain Pengganti


Liverpool memiliki kans besar menjuarai Liga Inggris di musim ini setelah ditinggal Simon Mignolet. Apakah Mignolet menyesali keputusannya itu? Berita Bola Online Hari Ini

Kiper Belgia itu pernah menjadi kiper nomor satu Liverpool di empat musim pertamanya sejak ditransfer dari Sunderland pada musim panas 2013. Namun, Mignolet kemudian hanya bermain selama 19 kali di musim 2017/18, setelah tempatnya mulai direbut Loris Karius.


Kedatangan Alisson Becker pada musim panas tahun lalu membuat Mignolet menghangatkan bangku cadangan di sebagian besar 2018/19. Tapi bagaimanapun, Liverpool mulai tampil perkasa dengan memenangi Liga Champions dan finis runner-up dengan rekor poin dan hanya sekali kekalahan.

Meski Liverpool memperlihatkan masa depan cerah, tidak begitu dengan Mignolet. Alhasil, Mignolet memutuskan angkat kaki dari Anfield untuk mudik dengan bergabung Club Brugge.

Sepeninggal Mignolet, The Reds terus melesat dengan unggul sembilan poin dari juara bertahan Manchester City di klasemen Liga Inggris. Tidak sedikit yang menganggap bahwa musim ini adalah waktunya Liverpool menyudahi puasa gelar liga selama 30 tahun.

Lantas apakah Mignolet menyesal sudah meninggalkan Liverpool lebih awal? "Tidak, karena aku sudah tahu kesempatan yang ada. Aku tidak berpikir sekalipun: 'Sial, sekarang Liverpool dalam persaingan gelar juara dan aku sudah pergi'," ungkap dia kepada Het Belang van Limburg, yang dikutip Mirror.

"Sudah pasti aku bisa saja bertahan di Liverpool untuk menghasilkan lebih banyak uang, bersaing untuk titel liga dan Liga Champions. Tapi bagaimanapun, selama Anda tidak berada di starting XI, rasanya akan berbeda. Jadi aku lebih memilih bermain sebagai starter di Club Brugge daripada merebut titel Liga Inggris sebagai pengganti di Liverpool."

"Kalau aku betul-betul bisa berjuang untuk tempatku, aku mungkin akan bertahan. Tapi kalau aku pada akhirnya berada di bawah gawang karena Alisson cedera, aku memang akan bisa menepis 10 tembakan ke luar kotak penalti," sambung Mignolet.

"Kemudian Alisson akan langsung merebut tempat dia lagi, dan bahkan jika dia melakukan gol bunuh diri dia akan tetap mempertahankan [tempatnya di starting XI]. Bagaimana bisa masuk akal untukku?" ceplos pesepakbola berusia 31 tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar